"Pergilah" Single Terbaru Kajeun Butut Asal Maju (Kabut Salju)

Hiburan

Jumat, 14 Februari 2020 | 19:10 WIB

200214191258--perg.jpg

Ferdy Soegito Putra

SETELAH hampir satu tahun membawakan lagu-lagu cover version. Kelompok Musik Kabut Salju akhirnya melaunching single anyar di FOURPLAY Cafe Jalan Cilaki Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). Adapun single anyar mereka berjudul "Pergilah".

Dari segi genre, Kabut Salju memiliki karakter yang cukup unik mengingat mereka telah menghiasi musiknya dengan instrumen kendang.

DJ Riska Bakti Andayaguna atau yang akrab disapa DJ RBA menuturkan, bahwa mereka lahir dari sebuah kejenuhan dari musik yang biasa didengar di klub maupun cafe di Bandung.

"Kabut Salju ini lahir untuk bikin suasana baru, dimana pada tahun 2019 trend musik koplo lagi naik dan kita coba remix lagi sehingga menghasilkan Kabut Salju yang tidak sepenuhnya koplo," jelas Riska yang juga pengagas Kabut Salju.

Lebih menarik lagi, selain dilengkapi dengan DJ serta instrumen kendang. Kabut Salju dilengkapi oleh 3 orang vokalis, mulai dari Heryana (Om Her), M. Yusuf Tajir (Cupew) dan Selvi Intani. Sedangkan kendang di isi oleh Deriana Wahyu.

"Jadi kita memiliki ciri, bahkan disetiap perform kita selalu membawa gimik sendiri. Full entertaiment juga, full menyervice audience," katanya.

DJ RBA menjelaskan single Pergilah tidak murni mengisahkan mengenai percintaan, tapi juga meliputi masalah persahabatan. Dan lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman orang lain.

"Lagu ini jadi bukan soal percintaan saja, tapi pertemanan juga, itu terlahir dari pengalaman orang lain, tapi ada yang mewakili juga, misalnya, kadang orang kan suka eh mirip pengalaman teman, begitu, "ujarnya.

Sedangkan di video klip, dia menjelaskan lebih menceritakan mengenai percintaan. "Ya kalau video klip lebih kesana, tapi isinya bukan percintaan saja, sepetti yang dijelaskan. Dan video klip kita telah mengkaryakan anak-anak dari SMK," ucapnya.

Nama Kabut Salju diambil dari singkatan yang sudah biasa didengar oleh orang Sunda yakni Kajeun Butut Asal Maju (Kabut Salju) dan nama tersebut memang tercetus pada saat mereka terbentuk.

"Nama ini anak-anak bercanda, artinya Kajeun Butut Asal Maju, dan kita bertemu memang dasarnya bermula dari radio. Bertemu satu-persatu dari pertemanan dan komunitas yang berbeda. Misalnya Ahonx ini kenalan dari ISBI Bandung,"katanya.

Ia berharap, dengan dilauncingnya single anyar, Kabut Salju bisa lebih diterima lagi oleh masyarakat Kota Bandung. "Mudah-mudahan single kita bisa ditetima oleh masyarakat, dan kita kedepan berencana akan bekerjasama dengan Disbudpar untuk melakukan kolaborasi," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR