Pabrik kosmetik di Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 | 17:15 WIB

200214171459-pabri.jpg

Ahmad Rayadie/"PR"

KOBARAN api melalap bangunan utama pabrik kosmetik PT Kino Indonesia, di Kampung Kertaraharja RT 4 RW 2 Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/2/2020) pukul 15.45 WIB.

Kebakaran tidak hanya membuat panik warga yang berada tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara. Tapi kebakaran membuat seluruh karyawan dan karyawati pabrik berhamburan menyelamatkan diri.

Mereka berlarian keluar pabrik setelah melihat kepulan asap hitam disertai kobaran api membumbung tinggi. Satu persatu bangunan pabrik dilalap si jago merah. Sebagian besar atap bangunan pabrik luluh lantak.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dapat menimbulkan korban jiwa, petugas pengamanan dalam dibantu pihak kepolisian dan TNI melakukan proses evakuasi.

Baik karyawan maupun warga diperintahkan menjauh dari titik lokasi kebakaran. Petugas mensterilkan lokasi kebakaran untuk mencegah korban jiwa dan luka.

Dugaan kebakaran masih belum diketahui, apalagi proses pemadaman tengah dilakukan. Sebanyak empat unit damkar telah berada dilokasi kebakaran melakukan pemdaman.
Petugas gabungan dibantu warga dan karyawan bahu membahu melakukan pemdaman korban api yang melalap bangunan pabrik kosmetik.

"Masih belum diketahui penyebabnya. Kebakaran terjadi saat sebagian karyawan dan karyawati tengah menjalankan salat Ashar," kata warga Kertaraharja, Abdussalam, seperti ditulis wartawan "PR", Ahmad Rayadie.

Abdusalam mengatakan, kebakaran di pabrik kosmetik itu merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Yang pertama, kebakaran terjadi pada 20 Mei 2018 lalu. Saat itu api diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan akhirnya menyebabkan sebagian besar bangunan pabrik hangus terbakar.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR