Ajay Berharap Pelaku Usaha di Cimahi Bisa Go Internasional

Bandung Raya

Jumat, 14 Februari 2020 | 17:13 WIB

200214170520-ajay-.jpg

Laksmi Sri Sundari

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna berharap Program Inkubasi Bisnis yang rutin diadakan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Dispangtan) Kota Cimahi, bisa melahirkan tenant unggul, yang bisa mengembangkan bisnisnya berskala nasional dan internasional.

Hal itu dikatakan Ajay usai membuka kegiatan Kick Off Program Inkubasi Digital Kreatif Tahun 2020 di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Jumat (14/2).

"Kita rutin menggelar kegiatan Inkubasi Bisnis. Dan tahun ini menginjak tahun ke-4, dari tahun ke tahun animonya Alhamdulillah cukup tinggi. Dari kepesertaan yang bertambah, pasti harapannya secara manfaat pun jadi terasa," ucapnya.

Diakui Ajay, banyak tenant yang berhasil setelah mengikuti inkubasi bisnis ini. Mereka secara mandiri membuka usahanya hingga memiliki omzet yang tidak sedikit.

"Sesuai apa yang diharapan, hasilnya selalu berjalan dengan baik. Setiap tahun ada tenant-tenant yang lebih maju. Mereka belajar di inkubator bisnis ini, jika sudah cukup mandiri, mereka melangkah dengan pasti. Memang belum semua. Tapi cukup menggembirakan, malahan ada yang sudah beromzet miliaran rupiah," paparnya.

Dengan keberhasilan tersebut, lanjut Ajay, artinya pada tahap pertama mereka bisa berdiri dengan semangat dan cita-citanya, dengan terus mengembangkan pikiran mereka, bahwa tidak harus jadi pegawai negeri sipil (PNS). Dan hal itu dikaui Ajay cukup berhasil.

"Ketertarikan anak-anak muda terhadap inkubasi bisnis cukup baik. Karena memang tujuan inkubasi bisnis ini adalah bagaiamana memfasilitasi, dan mencipatakan lapangan kerja, serta membuat pintar SDM (Sumber Daya Manusia)," terangnya.

Diakui Ajay, Pemkot cimahi tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan program ini, dikarenakan dihadapkan dengan berbagai keterbataaan.

"Dimasa yang akan datang dalam waktu yang tidak lama lagi, kita juga akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan beberapa kalangan industri dan pengusaha ritel perdagangan dalam skala nasional. Khususnya berkaitan dengan upaya kita bersama untuk dapat membantu para pelaku UMKM dan IKM kita dalam hal promosi dan pemasran produk," terangnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR