Sambut Presiden Ekuador di Gedung Putih, Dampingi Trump (Kaki) First Lady Melania Bikin Salfok..

Dunia

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:38 WIB

200214153718-sambu.jpg

dailymail

Kemarin Presiden AS Donald Trump menerima kunjungan kenegaraan dari Ekuador dan hari ini serangkaian foto hasil jepretan fotografer Gedung Putih membuat publik mengernyitkan dahi. Ini karena ada di antaranya yang seolah gagal fokus.

Menjadi ilustrasi pertemuan kedua kepala negara, foto-foto dimaksud menjadikan kaki First Lady Melania sebagai latar fokus Trump. Wait, what?! Dikutip dari DailyMail, foto-foto berita dari pertemuan di Ruang  Oval itu merupakan dokumemtasi fotografer AFP dan Reuters.

..okay.

..another one.

Donald Trump menerima Presiden Ekuador Lenin Moreno dan seperti biasa menjawab pertanyaan reporter di hadapan sejumlah fotografer. Kedua ibu negara turut hadir dan duduk di sofa terpisah. Bisa jadi karena posisi yang tak memungkinkan, sejumlah fotografer terpaksa mengikutsertakan kaki Melania.

Melania sendiri tampil dengan rok bermotif ular koleksi Salvatore Ferragamo seharga $7.700 atau Rp 105 juta yang dipadankan dengan atas pink serta coat panjang berwarna hijau mencolok. Ia duduk bersebarangan dengan First Lady Ekuador, Rocio Gonzalez.

Same angle different photografer.

There she is.

Pertemuan kali ini membahas kesepakatan perdagangan antara Amerika dengan Ekuador. Moreno menjadi kepala negara pertama dari negara kecil Amerika Selatan yang bertemu Presiden AS di Washington dalam 17 tahun terakhir.

"Mereka memiliki produk luar biasa," kata Trump mengomentari ekspor Ekuador. "Mereka menanamnya, membuatnya dan kami menyukainya. Mereka juga membutuhkan produk kami." Saat ini menurut Trump pihaknya juga tengah menjajaki opsi militer termasuk pembelian peralatan militer.

Tampak samping, higher level.

Kali ini pilih koleksi Salvatore Ferragamo.

Hubungan antara AS dan Ekuador memburuk selama 10 tahun kepresidenan Rafael Correa yang berhaluan kiri. Tapi kini membaik di bawah Moreno. "Ekuador  telah melalui masa-masa sulit, terutama dalam hubungan internasional. Kini kami memutuskan untuk kembali bergabung dengan masyarakat internasional," ujar Moreno.

Ia menyebut AS sebagai mitra dagang utama. Negosiator perdagangan Trump, Robert Lighthizer juga ikut dalam pertemuan tersebut. Moreno menyambut baik kerja sama baru dalam keamanan, ekonomi dan budaya. Terkait politik negara tetangga, Venezuela, bersama hampir 60 negara lainnya Moreno mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido yang menggulingkan presiden Nicolas Maduro.

Bersama First Lady Ekuador Rocio Gonzalez.

Pertama dalam 17 tahun.

Ekuador menerima $ 72 juta atau sekitar Rp 1 triliun dari Amerika guna  membantu warga Venezuela yang memilih eksodus. Saat ini ada hampir 400.000 warga Venezuela di Ekuador. Moreno mengatakan dia juga membahas perdagangan narkoba dan perang melawan korupsi serta kejahatan terorganisasi dalam kunjungan pertamanya ini.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR