Wakil Bupati dan Wartawan Bersih-Bersih Sumedang, Kepala Dinas Tak Kelihatan Batang Hidungnya

Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 | 13:27 WIB

200214132721-wakil.jpg

Ade Hadeli

PULUHAN wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Sumedang berkolaborasi dengan unsur Pemkab Sumedan melaksanakan kegiatan bersih-bersih secara serentak di wilayah Kab. Sumedang, Jumat (14/2/2020). Kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) itu juga diikuti Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan.

Sayangnya, acara itu tidak diikuti oleh sebagian besar Kepala SKPD. Pasalnya sampai batas waktu yang ditentukan pukul 10.00 WIB, mereka tak kelihatan batang hidungnya. Padahal sebelumnya mereka telah mendapat pemberitahuan, jika titik kumpul terakhir kegiatan itu di Taman Telur.

Meski begitu, ketidak hadiran para Kepala SKPD tak menghalangi berlangsungnya acara. Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yosep Suhayat dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah H. Ramdan DR, tetap mengapresiasi.

Mereka bahkan sempat melintasi rute Jalan Pangeran Geusan Ulun-Kebon Kol-Talun-Cipadung-Jalan Tampomas dan berakhir di Taman Telur untuk melihat kondisi kegiatan dan memantau infrastruktur jalan serta drainase.

"Alhamdulillah, saya merasa bangga melihat masyarakat cukup antusias melaksanakan kegiatan kebersihan, yang merupakan hasil kolaborasi wartawan di Sumedang dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional," ujar Erwan.

Dibeberapa titik, sambung Erwan, dia menemukan adanya infrastruktur jalan yang berlubang dan drainase mampet di sekitar Taman Telur. Sehingga situasi itu menimbulkan ketidaknyaman masyarakat.

"Tadi saya sudah minta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mengambil langkah penanganan. Sehingga masyarakat bisa nyaman saat melintas di sana karena jalannya bagus. Selain itu pada saat hujan tidak lagi terjadi banjir cileuncang," ujarnya.

Ketua PWI Kab. Sumedang, Cecep WP mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai dukungan wartawan di Sumedang untuk mewujudkan kembali predikat Sumedang Kota Buludru.

Disamping itu, PWI juga ingin menunjukan kepada masyarakat luas jika wartawan juga cinta terhadap kebersihan. "Ini kiprah lain yang dilakukan wartawan dalam menunjukkan kecintaannya kepada Sumedang," katanya.

Mengakhiri acara, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setuswan memimpin pengecatan pagar taman telur.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR