Madrid Tak Juga Menyerah, Demi Mbappe PSG Siapkan Kontrak Sensasional Rp 733 Miliar per Tahun

Soccer

Jumat, 14 Februari 2020 | 13:54 WIB

200214120124-madri.jpg

dailymail

Paris-Saint-Germain bersiap  menawarkan kontrak £ 41 juta atau Rp 733 miliar per tahun demi Kylian Mbappe. Ini dilakukan sebagai upaya menghentikan “godaan” Real Madrid yang hingga kini tak menyembunyikan minat pada eks Monaco tersebut.

Dikutip dari DailyMail kemarin, PSG ingin memastikan kejelasan masa depan Mbappe bersama juara Ligue 1 tersebut sebelum laga lanjutan Liga Champions bergulir musim panas ini. Gaji yang ditawarkan pada Mbappe akan setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Remember his name: Kylian Mbappe.

Sebelumnya Mbappe yang menjadi berita berkat penampilannya bersama timnas Prancis di Piala Dunia lalu kerap dikaitkan dengan kemungkinan hengkang  ke Madrid. AS melaporkan, presiden klub El Real Florentino Perez berhasrat mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu musim 2021 atau saat kontraknya tersisa satu tahun.

Taktik serupa dilakukan raksasa La Liga tersebut ketika mereka mencoba memikat Eden Hazard dari Chelsea. Namun bedanya tawaran kontrak yang diusulkan PSG kali ini akan membuat Madrid kesulitan, terutama karena ayah sang striker kabarnya tak dilibatkan dalam negosiasi. Tawaran  spektakuler ini datang setelah terungkap jika penghasilan Mbappe ternyata jauh lebih sedikit daripada rekan setimnya Neymar.

MBAPPE IN 2019/2020

Games: 28

Goals scored: 24

Assists: 14

Harian Prancis L'Equipe merilis perkiraan gaji bulanan di Ligue 1 dan Neymar diperkirakan mengantongi sekitar £ 2,6 juta atau Rp 46,4 miliar per bulan sebelum pajak. Angka ini setara dengan gaji mingguan sekitar £ 600.000 atau Rp 10,7 miliar. Penghasilan ini tidak termasuk bonus.

Dungkap AS.

Mbappe sendiri berpenghasilan sekitar £ 375.000 atau Rp 6,7 miliar seminggu tapi kesepakatan baru akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di klub kaya Prancis ini. Sebagai gambaran saat ini Messi yang menjadi pesepak bola berbayaran tertinggi mendapat  8,3 juta euro atau Rp124 miliar per bulan.

Kekhawatiran mengenai hengkangnya Mbappe juga sempat muncul saat pelatih Thomas Tuchel terlibat perselisihan dengannya di lapangan usai kemenangan 4-2 atas Lyon akhir pekan lalu. Tak sedikit yang menyebut reaksi Mpabbe belebihan.

Tapi dukungan datang untuk Mbappe dari Direktur olahraga PSG, Leonardo. “Aku mendengar pembicaraan tentang Mbappe, tentang kepribadiannya. Aku tidak sepakat," katanya kepada Canal +.

Mbappe vs Tuchel?

“Ketika seorang pemain meninggalkan lapangan dan berbicara serius pada pelatih, oke mungkin dia bersalah. Kami akan menyelesaikannya. Tapi menyebutnya manja, akut tidak menerimanya,” tegasnya.

Menurutnya Mbappe sosok yang menyenangkan dan sebagai pesepak bola terbukti sangat berkomitmen dan fantastis.  Mbappe mencetak gol kedua dalam kemenangan atas Lyon sekaligus memantapkan posisi PSG di puncak  klasemen dengan keunggulan 12 poin dari saingan terdekat.

I see..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR