Pianis Muda Berbakat Asal Bandung Bakal Keliling Indonesia Gelar Konser Musik Klasik

Hiburan

Jumat, 14 Februari 2020 | 10:56 WIB

200214105801-piani.jpg

ist

Jonathan Kuo

PIANIS muda berbakat asal Bandung, Jonathan Kuo bersiap menggelar konser trio bersama pemain biola dan selo pada Maret mendatang. Konser trio ini rencananya akan dibawa tur keliling Indonesia.

Ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan musik klasik.

"Saya ingin makin banyak yang bisa bermain musik klasik dengan bagus, karena dengan adanya kompetisi,  iklim musik klasik di Indonesia bisa lebih asyik," ujar putra dari Linda Kartasasmita dan John Kuo ini.

Wartawati PR, Windy Eka Pramudya melaporkan, sebelumnya Jonathan juga sukses menggelar konser spesial. Konser bertajuk The Mighty Fifth tersebut telah digelar di Aula Simfonia Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020.

Di bawah pimpinan konduktor sekaligus mentor Jonathan, Iswargia R Sudarno, konser ini diadakan untuk memeringati hari jadi komponis besar Ludwig Van Beethoven ke-250 tahun dan perayaan ulang tahun ke-5 Jakarta Sinfonietta.

Pada The Mighty Fifth, ia memainkan komposisi Concerto No. 5 Beethoven.

Bagi Jonathan, karya itu merupakan yang paling dikenal dan asyik untuk dibawakan. Jonathan yang mendapat predikat Young Steinway Artist itu mengaku senang dia bisa memainkan salah satu karya indah tersebut.

Di konser tersebut Jonathan bermain piano bersama sekitar 45 musisi beragam instrumen. Dalam durasi sekitar 90 menit, Jonathan dan Jakarta Sinfonietta mengemas tiga nomor yang dibalut tempo dinamis.

"Bermain musik dengan 45 orang, berkali lipat lebih asyik jika dibandingkan dengan konser tunggal, karena atmosfernya berbeda. Selain itu, saya juga mendapat tantangan, bagaimana bisa bekerja sama dengan tim untuk saling mendukung," tutur Jonathan yang lahir di Bandung, 21 September 2002.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR