Tip Menjadi Pebisnis Muda di Era Milenial

Citizen Journalism

Jumat, 14 Februari 2020 | 10:30 WIB

200214103123-tip-m.jpg

dok

ilustrasi

MENJADI seorang pembisnis adalah keinginan banyak orang, apalagi menjadi seorang pembisnis  muda  yang sukses pada era milenial seperti ini tentu bisa dikatakan impian para generasi muda masa kini.

Di era milenial seperti ini semua telah dikaitkan pada era digital dimana semua transaksi berbisnis dapat kita akses secara mudah melalui media sosial tanpa harus bersusah  payah untuk mendapatkannya. Tentu perkembangan zaman dan didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin maju mebuat manuia menjadi lebih mudah dalam melakukan segala bidang terutama dalam jual-beli

Seperti contoh masyarakat yang biasanya harus berbelanja di pasar tradisional harus berdesak,desakan dan memakan waktu kini masyarakat dapat mengaksesnya melaui onlineshop. sebagai generasi muda Hal seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu peluang untuk berbisnis.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk mrnjadi seorang pembisnis muda diera milenial :
1. Menanamkan jiwa berbisnis pada diri sendiri dan kurangi ngengsi pada diri sendiri.

2. Berbisnislah sesuai dengan apa yang kamu sukai dan kuasai. Pilihlah bisnis yang berhubungan dengan minat anda dan tren bisnis jangka panjang. jangan memilih bisnis hanya pada saat sedang booming saja, karna itu tidak akan bertahan lama.

3. Menentukan visi misi dalam  usaha.

4. Jangan  pernah  takut untuk  mencoba, rubah mindset negatif  pada dirimu menjadi hal-hal yang  positif.

5. Melakukan survei pasar. Untuk mengetahui kebutuhan apa yang sedang dibutuhkan ditengah masyarakat dan mengetahui tingkat persaingan, dan potensi usaha yang akan dirintis.

6. Mulailah dari bisnis yang kecil dan sederhana tidak harus langsung berbisnis dengan modal yang besar.

7. Tentukanlah lokasi usaha yang strategis.

8. Ciptakanlah sesuatu produk dengan seunik mungkin

9. Membuat iklan dimedia sosial seperti facebook,instagram atau media sosial lainya. Dan bisa dilalukan pula melalui promosi pada teman bermain, kampus, atau lingkungan sekitar.

10. Terus belajar dan jangan cepat puas.


Pengirim:
Ade Nurseha
Mahasiswi STEI SEBI Semester 3
[email protected]

Seluruh materi dalam naskah ini merupakan tanggung jawab pengirim. Gugatan, somasi, atau keberatan ditujukan kepada pengirim


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR