Pascasarjana ARS University Gelar Abdimas

Bandung Raya

Kamis, 13 Februari 2020 | 20:38 WIB

200213203950-pasca.jpg

KEMBALI, Universitas Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) melalui Pascasarjana Program Studi Manajemen (S2), menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (Abdimas). Kegiatan ini, dilakukan di Center Media Bandung Karya (CMBK), Jln. Margaluyu, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung, belum lama ini.

Kaprodi Manajemen S2, ARS University Rian Andriani, S.Pd., MM, mengatakan kegiatan ini, merupakan lanjutan dari Abdimas sebelumnya yang dilakukan ditempat yang sama. Tentunya, dengan kegiatn yang kedua ini, lebih fokus pada pendalaman isi materi yang langsung pada pokok permasalahan di CMBK ini.

“Ya, kami ingin fokus untuk membantu CMBK, agar dapat lebih berkembang lagi dengan berbagi ilmu yang miliki oleh para dosen di prodi Pascasarjana Manajemen ini. Tentunya, bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya dalam sairan persnya, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan Abdimas kali ini, katanya, melibatkan 2 (dua) kelompok yang merupakan dosen-dosen di Manajemen S2 ARS University. Tema yang diusung pun kali ini yakni “Mengenal produk perbankan, khususnya bagaimana mengajukan permohonan Investasi” dan “Penyusunan dan perencanaan kelayakan bisnis untuk UMKM”. 
“Undang-undang No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, salah satunya kewajiban

perguruan tinggi yakni melaksanakan pengabdian masyarakat. Hal ini selaras dengan tugas pokok dosen yakni pengajaran, penelitian dan pengadian masyarakat,” papar Rian.

Diharapkan dengan adanya Abdimas ini, pasalnya, pihak perusahaan CMBK dapat mengembangkan usahanya, khususnya yang menyangkut permodalan dan perencanaan bisnis yang lebih baik. Pihak perusahaan CMBK ini, membina beberapa UKM, salah satunya usaha konveksi yang kini telah memiliki 6 unit mesin yang digunakan dalam proses produksi.

“Alhamdulillah, setelah kegiatan abdimas ini, pihak perusahaan CMBK dan unit usaha yang ada di dalamnya, bisa lebih berkembang usahanya. Tentunya, dengan menambah unit produksi, sehingga dapat lebih besar dan berkengembang kapasitas usahanya,” harapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR