Macan Kemayoran Terkam Sabah FA di Piala Gubernur Jatim

Soccer

Kamis, 13 Februari 2020 | 19:07 WIB

200213190738-macan.jpeg

ANTARA

PERSIJA Jakarta mengalahkan tim asal Malaysia Sabah FA dengan skor 2-0 pada laga lanjutan turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020).

Pada awal babak pertama, kedua tim mencoba untuk menyerang. Keduanya masih meraba pola permainan yang tengah dibangun. Hingga menit ke-15, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan, namun tercatat beberapa kali tim Macan Kemayoran mendapatkan peluang.

Menit ke-33, pemain Persija Jakarta Alfath Faathier mendapatkan peluang emas, namun tendangan kerasnya masih berhasil ditepis kiper Sabah FA Azraie Wan.

Tidak lama berselang, pada menit ke-35, bola mengenai tangan salah seorang pemain Sabah FA di dalam kotak penalti. Persija mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Simic, 1-0 untuk Persija. Keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim berupaya untuk bermain lebih agresif. Baik Persija maupun Sabah FA saling bertukar serangan. Beberapa kali tercatat ada peluang, namun masih belum bisa dimanfaatkan secara optimal.

Pada menit ke-52, berawal dari sisi kanan pertahanan Sabah FA, Simic berhasil mengelabui barisan pertahanan tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto tersebut, dan memberikan umpan matang kepada Rohid Chand, yang dimanfaatkan dengan sempurna dan menambah keunggulan Tim Macan Kemayoran 2-0.

Sabah FA berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, namun tendangan keras salah seorang pemain masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa pada menit ke-60. Menit ke-64, Osvaldo Haay masuk menggantikan Evan Dimas.

Menit ke-84, Simic memperoleh peluang di depan gawang dan berhadapan dengan penjaga gawang Sabah FA. Namun, tendangan penyerang asal Kroasia tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR