Mulya Sedjati, S.E., Ketua PMI Kab. Indramayu Periode 2019-2024

Daerah

Kamis, 13 Februari 2020 | 14:45 WIB

200213144719-mulya.jpg

Ketua PMI Provinsi Jabar, Drs. H. Adang Rochjana (Irjen Pol. Purn), menyematkan pin PMI kepada Ketua PMI Kab. Indramayu masa bakti 2019-2024, Mulya Sedjati,S.E., dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kab. Indramayu,Drs. H. Riyanto Waluyo,M.Pd.

DISAKSIKAN oleh Plt. Bupati Indramayu ,H. Taufik Hidayat ,pengurus PMI  Kabupaten Indramayu masa bakti 2019-2024 yang dipimpin oleh  Mulya Sedjati,S.E., bertempat di pendopo dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Adang Rochjana, Rabu (12/2/2020. Sebelum dilantik,pengurus PMI sembilan orang dan Dewan Kehormatan PMIempat  orang tersebut diambil sumpah.

Adapun pengurus PMI Kab. Indramayu masa bakti 2019-2024 yang dilantik yaitu, Ketua: Mulya Sedjati,SE. Wakil Ketua Bidang Organisasi,Kehumasan dan Yankes: H.Trisula Baedi,S.Sos., Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana: H.Topo Suwarno,S.H., Sekretaris: Drs. Edy Santoso, Bendahara: H. Amirudin,S.E., Anggota: 1. H. Saepudin, S.Pdi., 2.H. Rakhmat Jaya,S.H., 3.Haris Sarfudim Nasution,S.Sos.,  4. Suparta,S.Pdi., Dewan Kehormatan, Ketua: Drs. H. Riyanto Waluyo,M.Pd.  Anggota:  1. H. Syaefudin,S.H., 2. Drs. H. Soekarno Ermawan, M.M., 3. Drs.H.Daddy Tarsatyadi.

Dalam sambutannya, H.Taufik Hidayat mengatakan, jajaran pengurus dan sukarelawan Indramayu sudah banyak berbuat untuk kemanusiaan. “Saya menyaksikan sendiri ketika terjadi bencana alam banjir atau bencana alam lainya di wilayah Kab. Indramayu, selain para petugas BPBD,Polri dan TNI, para pengurus dan sukarelawan sudah lebih dulu tiba di lokasi. Bahkan,tanpa ada perintah, jajaran PMI begitu mendengar ada bencana di satu kecamatan,mereka sudah tiba di lokasi dan sesuai tupoksinya selain memberikan pertolongan,mereka mengutamakan membuat “dapur umum”.Korban terdampak bencana dan petugas dipastikan memerlukan energi makanan,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya lebih yakin lagi bahwa duet Mulya Sedjati,SE yang mantan camat 12 tahun di dua wilayah dan Sekda, Drs. Riyanto Waluyo,M.Pd., akan menambah semangat para sukarelawan. “Sebab ,saya sudah tahu pola kerja Riyanto kalau diminta memimpin rapat agar jam 18.00 WIB selesai,dia katakan dan dilaporkan sebelum jam 16.00 WIB selesai dan dilaporkan dengan hasilnya. Begitu juga Muya Sedjati,S.E.,” tegasnya.

Dikatakannya,awalnya yang dia tahu PMI itu hanya urusan donor dan pelayanan kebutuhan darah untuk kemanusiaan. Ternyata kegiataan sukarelawan di markas lebih banyak langsung membantu kegiatan untuk kemanusiaan, di lokasi kejadian. Artinya dengan  kegiatan UTD yang melayani kebutuhan darah, sama semangatnya dan sudah menjadi kepercayaan masyarakat.

Penyediaan darah di Kab. Indramayu sudah bisa melayani sampai 20.000 labu/tahun. Oleh karenanya para stake holder SKPD di pemerintah daerah siap membantu kebutuhan untuk kegiatan PMI, sehigga akan mendukung semangat para sukarelawan. “Terlebih saya sudah mengetahui manfaat dari kegiatan para sukarelawan Palang Merah Indonesia, dan hal tersebut juga akan mendukung program Pemda “Indramayu Remaja,Maju,Mandiri dan Sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat,Drs. H. Adang Rochjana  sebelum memberi sambutan mengajak ratusan sukarelawan dan hadirin untuk berdoa atas jasa-jasa Ketua PMI Kab.Indramayu sebelumnya ,H. Suwito Handoyo yang juga mantan camat di 5 wilayah selama 17 tahun, dan meninggal dunia pada bulan April 2019.

Menurutnya, semangat almarhum Suwito Handoyo,agar terus dipertahankan dan dilaksanakan para pengurus PMI masa bakti sekarang. Apalagi hampir 30 kecamatan yang menjadi pengurus/ketua PMI tingkat kecamatan adalah para sekretaris kecamatan. Masyarakat Kab. Indramayu terus diberitahu tentang keberadaan PMI,sehigga masyarakat  mengetahui dan tidak ragu untuk membantu kegiatan PMI untuk kemanusiaan.

“Dengan semangat duet Mulya Sedjati-Riyanto, kita tetap harus dengan tujuan dan melaksanakan empat pokok masalah, yaitu 1. kerja keras, 2. kerja cerdas, 3. kerja tuntas, dan 4. kerja ikhlas. Semuanya akan sukses daam menjalankan kegiatan untuk kemanusiaan ini,” harapnya.

Sehari sebelumnya pada Selasa (11/2/2020), dilaksanakan orientasi Kepalangmerahan di aula bank jabar banten (bjb) Indramayu yang diikuti 100 orang, terdiri dari sekmat/ketua PMI kecamatan,para sukarelawan markas. Pemateri yang hadir yaitu DR.H.Tjatja Kuswara/Ketua Bidang Organisasi  PMI Provinsi Jabar, dengan materi Undang-Undang No.1/Th.2018 tentang Kepalang Merahan, Kepala Markas PMI Provinsi Jabar, Erlan Suherlan, S.H. dengan materi “Sejarah Berdirinya Palang Merah Internasional“, dan  Dra. Hj. Elly Siti Halimah,M.Si., (Bidang Organisasi PMI Jabar), dengan materi “Sejarah PMI Nasional”.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR