Dua Bulan Jelang Ramadan, Penjualan Alquran Meningkat

Bandung Raya

Kamis, 13 Februari 2020 | 10:17 WIB

200213101805-dua-b.jpg

ist

DUA bulan menjelang Ramadan, permintaan Alquran di Jawa Barat (Jabar) mulai meningkat. Permintaan Alquran akan mencapai puncaknya pada periode Ramadan, dengan peningkatan sebesar 100% dibandingkan hari normal.

Peningkatan permintaan tersebut dipicu banyaknya kegiatan wakaf Quran pada periode Ramadan.

"Peningkatan permintaan saat ini bukan hanya dipicu persiapan jelang Ramadan, tapi juga semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membaca Alquran," kata Branch Manajer Jabar Syaamil Quran, Syarif seperti dilaporkan wartawati PR, Ai Rika Rachmawati.

Jika menilik data satu tahun terakhir, terjadi peningkatan permintaan sekitar 35% year on year (yoy). Saat ini permintaan Alquran mencapai lebih dari 10.000 eksemplar per bulan.

"Tren sekarang banyak komunitas yang tergerak untuk melakukan kegiatan sebar Quran. Ini menjadi salah satu pendorong peningkatan permintaan Alquran di Jabar," ujarnya.

Ia mengatakan, kemampuan produksi Syaamil Quran mencapai 8.000-10.000 eksemplar per hari. Dalam satu bulan, bisa memproduksi maksimal sekitar 300.000 eksemplar Alquran.

Untuk terus menggenjot penjualan Alquran sekaligus meningkatkan syiar Islam, menurut Syarif, Syaamil Quran menggandeng Smartfren. Konsep kerja sama keduanya adalah untuk memberikan added value bagi konsumen.

"Salah satunya, dengan memberikan diskon pembelian Alquran sebesar 30% bagi pelanggan Smartfren," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR