PMG Kota Bandung Studi Banding ke Koperasi PBNU

Bandung Raya

Kamis, 13 Februari 2020 | 09:59 WIB

200213095952-pmg-k.jpg

PENGURUS Koperasi Pergunu Maju Gemilang (PMG) Kota Bandung melaksanakan study banding ke koperasi karyawan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Rabu (12/2/2020) di Kantor PBNU Jl. Kramat Raya No.164 Jakarta.

Kusnanto ketua koperasi karyawan PBNU dalam sambutan penerimaan menuturkan seharusnya kita yang ke koperasi PMG Kota Bandung karena kita baru dua bulan berjalan.

"Akan tetapi kita optimis karena koperasi karyawan mendapat dukungan dari jajaran PBNU hingga yang ingin menjadi anggota sangat banyak, berharap dengan silaturahmi ini kita bisa sharing untuk kemajuan bersama" tuturnya.

Siti Nuraeni ketua koperasi PMG Kota Bandung dalam penyampainnya memaparkan dimana dukungan dari para kyai, guru banyaknya permintaan untuk menjadi anggota dan mitra koperasi saat ini membuat pengurus PMG Kota Bandung tergerak untuk mencari cara bagaimana memasarkan produk-produk para anggota maupun mitra supaya dikenal masyarakat luas karena produk yang dihasilkan para anggota maupun mitra memiliki kualitas yang cukup baik.

"Hal ini mendorong pengurus koperasi PMG Kota Bandung untuk melaksanakan studi banding ke koperasi karyawan PBNU yang tentu saja cakupan dan manajemen nya sangat baik" tuturnya dalam rilis yang diterima "GM" Kamis (12/2/2020).

Lebih lanjut Siti, tujuan program ini untuk menjalin silaturahmi dan melakukan kerjasama di antara koperasi PMG Kota Bandung dengan koperasi karyawan PBNU dan mempelajari seluk beluk bagaimana membuat pemasaran yang menarik dan ramai dikunjungi.

"Selain itu, kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kami mengenai manajemen koperasi berlatar belakang anggota Nahdliyin secara real dan empiris," jelasnya

Rifa Anggyana pengawas koperasi PMG Kota Bandung menyambut baik studi banding ke koperasi karyawan PBNU ini untuk menambah wawasan tentang koperasi.

"Kedepan diharapkan kebutuhan apa saja dari anggota koperasi harus melalui koperasi PMG Kota Bandung karena prinsip koperasi maju bersama dari, oleh dan untuk anggota" pungkasnya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR