Bangun Jalan Lingkar Jalancagak, Pemkab Gaet Kodim 0605 Subang

Daerah

Rabu, 12 Februari 2020 | 18:11 WIB

200212181321-bangu.jpg

Dally Kardilan

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono usai menelusuri bakal jalan lingkar Jalancagak.

JALAN lingkar Jalancagak yang sudah direncanakan bertahun-tahun, kini bakal terwujud setelah Pemkab Subang menggaet Kodim 0605 Subang untuk membuka jalan tersebut sepanjang 2 Km dengan lebar keseluruhan 10 meter. Selain untuk mengatasi kemacetan di pusat kota Kecamatan Jalancagak, juga akan berdampak terhadap perkembangan dan kelancaran perekonomian warga.

“Kemarin sudah kit survey bersama Komandan mulai titik masuk dari depan kecamatan hingga keluar di daerah Curugrendeng," kata Danramil Cijambe, Kapten Arm. HM Saprudin yang ditemui Rabu (12/2/2020).

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono membenarkan kalau pihaknya sudah melakukan penandatangan MoU pekerjaan Karya Bakti, TMMD dan BMSS dengan Pemkab Subang dan didalamnya terkait dengan pengerjaan jalan lingkar Jalancagak.

“Kita berterima kasih dipercaya melaksanakan tugas besar membuka akses jalan baru, termasuk jalan Cipeundeuy – Serangpanjang dan peningkatan jalan Darmaga-Bukanagara, Cisalak . Kita sudah siap dan para Danramil dan Babinsa harus gas pol rem blong pekerjaan selesai, bersih, dan rakyat senang. Kita juga minta semuanya berpartisipasi aktif sesuai dengan program dengan melibatkan semua pihak,”ungkapnya.

Yang lebih berat pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang bakal dimulai Maret 2020 mendatang, karena rencananya akan membuka akses jalan baru Cipeundeuy – Serangpanjang sejauh lebih dari 7 Km. Namun sangat menggembirakan karena jalur ini akan membuka akses warga Cigebang.

Bupati Subang, H.Ruhimat sendiri menyatakan terima kasihnya  kepada jajaran Kodim 0506/Subang, yang siap mensuplay dan ikut menjalankan roda pemerintahan.

“Alhamdulillah wacana 6 bulan yang lalu bisa terjawab karena dalam kesepakatan kita salah satunya, memang betul-betul pembukaan akses jalan baru dan harus dikebut atas aspirasi warga,” katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR