Berenang di Sungai, Siswi SD Inpres Cibeber Ditemukan Tewas Mengambang

Daerah

Rabu, 12 Februari 2020 | 17:48 WIB

200212174859-beren.jpg

Septian Danardi

JENAZAH bocah perempuan ditemukan mengambang di Sungai Cikembang tepatnya di Kampung Bongas RT 17 R2 04 Desa Cibeber, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/2/2020). Korban ditemukan oleh warga yang tengah menggarap sawah tak jauh dari lokasi.

Sebelum kejadian, pada pukul 11.00 WIB, SD Inpres Cibeber bubaran dan semua murid kembali ke rumahnya masing-masing. Sedangkan korban yang diketahui bernama Siti Aisyah tidak pulang ke rumahnya, melainkan pergi dengan berjalan kaki bersama 14 orang temannya untuk berenang ke Sungai Cikembang.

Lokasi sungai tempat belasan anak SD itu berjarak sekitar 500 meter dari sekolah SD Inpres Cibeber. Tak lama setelah sampai dilokasi mereka kemudian langsung berenang dengan gembira memainkan air.

Setelah cukup lama bermain air, anak-anak tersebut satu persatu kemudian naik dari sungai lalu kembali memakai seragam sekolahnya dan pulang ke rumah masing-masing.

Sumarna (60) warga sekitar lokasi kejadian yang menemukan korban mengambang di sungai, merasa curiga saat dirinya melihat ada tumpukan baju seragam sekolah di tepi Sungai Cikembang, sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian dirinya mencari diseputar sungai dan ditemukan korban mengambang.

"Saat itu saya sedang berada di sawah, tidak jauh dari tempat berenang anak-anak dan merasa curiga dengan masih adanya pakaian sekolah dipinggir sungai," katanya.

Setelah itu dirinya memberitahukan kepada warga lainya. Fitemani 3 orang warga mengecek ketempat berenang anak-anak di sungai Cikembang dan menemukan Siti Aisyah terapung dipermukaan air dengan kondisi sudah meninggal dunia. Saat itu juga korban langsung dibawa kerumah orangtuanya.

Danramil 1208/Manonjaya Kapten Inf Tusiran menyebutkan, mayat jenis kelamin perempuan bernama Siti Aisyah (12) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal di sungai Cikembang. Diketahui korban merupakan pelajar kelas 6 SD Inpres Cibeber korban anak ke-3 dari pasangan Mujiono (50) dan Iyam (48) warga Kampung Suka Asih RT 07 RW 02 Desa Cibeber, Kec Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk rencana pemakaman korban Siti Aisyah, kata Tusiran, keluarga sedang menunggu ayah kandung korban datang dari Jakarta. Rencananya korban akan dimakamkan tak jauh dari rumah.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Manonjaya dan Puskesmas Manonjaya untuk menyakinkan penyebab meninggalnya Sdri Siti Aisyah.

Selain itu, pihaknya juga menenangkan orangtua korban agar tabah menerima kenyataan dan membantu menyiapkan tempat pemakaman Siti Aisyah. "Kejadian tersebut sedang dalam penanganan Polsek Manonjaya," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR