Polres Subang Kembali Merehab Rutilahu

Daerah

Rabu, 12 Februari 2020 | 16:04 WIB

200212160423-polre.jpeg

Dally Kardilan

POLRES Subang kembali memperbaiki dan membangun rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga tidak mampu. Sepanjang periode jabatan Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, sudah ada 5 rumah yang direhab, mulai dari wilayah Polsek Pusakanagara, Pamanukan dan Binong, dan Cipeundeuy.

"Ini merupakan lokasi yang ke 5 program bantuan bina bedah rumah dan diharapkan sangat berarti terutama untuk Ibu Erum, salah satu warga desa Pasirbungur Purwadadi sekaligus guru ngaji," tutur Teddy usai meletakkan batu pertama di Kp. Krajan Barat RT/RW 08/02, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Subang, Rabu (12/2/2020).

Dalam pelaksanaan, rehab dan pembangunan dilaksanakan secara bergotong-royong oleh sekitar. Selain program kemanusiaan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu, program tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan mimpi warga memiliki rumah yang layak huni alias nyaman.

"Untuk renovasi rutilahu ini kami meminta data dari Kapolsek di wilayahnya masing-masing. Setelah itu baru tindaklanjuti oleh Polres Subang," tambah Teddy didampingi Kapolsek Purwadadi, AKP R Jusdijachlan.

Teddy menjelaskan, perbaikan satu rutilahu tersebut telah disiapkan anggaran sebesar Rp 20 juta. Tak cuma bantuan untuk rumah, Ketua Bhayangkari ikut menyumbang sembako bagi warga.

"Saya bersyukur karena rumah yang sudah puluhan tahun ditempati sekarang dibongkar dan direhab pihak kepolisian. Alhamdulillah. Insya Allah, Allah yang akan membalas kebaikan Bapak Kapolres," kata Ny. Erum.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR