Pangdam III/Siliwangi Resmikan Kodim 0624/Kabupaten Bandung

Bandung Raya

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:16 WIB

200211151756-pangd.jpg

Engkos Kosasih

PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., meresmikan Kodim 0624/Kabupaten Bandung  di Jalan Terusan Soreang Cipatik Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi disambut Danrem 062/TN Kolonel Inf. Parwito, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Bainuri.  Kemudian Pangdam III/Siliwangi menerima laporan dari Dandim 0624/Kabupaten Bandung yang baru saja dilantik oleh Danrem 062/TN, selanjutnya menerima laporan dari petugas jaga keamanan. Pangdam lalu disambut dengan acara tradisi adat Sunda dan pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang di Makodim 0624/Kabupaten Bandung.

Pada acara pokok, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pihaknya sangat bahagia dan bersyukur karena keinginan, harapan dan permintaan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Bandung untuk memiliki Kodim sendiri sudah terwujud.

"Pembentukan Kodim 0624/Kabupaten Bandung merupakan salah satu upaya komando atas dalam penataan organisasi TNI AD, serta telah melewati proses pengkajian secara cermat dan seksama sesuai dengan tantangan tugas ke depan," kata Budi.

Oleh karena itu, imbuh Pangdam III/Siliwangi,  dengan diresmikannya Kodim 0624/Kabupaten Bandung ini tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di Kabupaten Bandung, yang semula di bawah kendali Kodim 0609/Cimahi dengan cakupan wilayah Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, akan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien.

"Mengingat secara definitif Kodim 0624/Kabupaten Bandung mulai baru operasional hari ini, kepada Dandim 0624 /Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Bainuri dan jajarannya, saya berharap agar senantiasa memelihara kepercayaan masyarakat sebaik- baiknya melalui koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang intensif, terpadu serta sinergis baik dengan unsur pemerintah daerah, maupun dengan segenap komponen masyarakat di Kabupaten Bandung.  Keberadaan Kodim 0624/Kabupaten Bandung benar-benar dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif dan bermanfaat bagi masyarakat," paparnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Bupati Bandung beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya. Baik dalam proses pembentukan Kodim 0624/Kabupaten Bandung maupun dalam membantu tugas-tugas Kodam IIII/Siliwangi sehingga dapat terlaksana dengan baik," papar Pangdam.

Ia mengatakan, kepada seluruh anggota Kodim 0624/Kabupaten Bandung agar tetap menunjukkan semangat juang, militansi dan menunjukkan kinerja yang prima,  meskipun fasilitas yang ada di Mako Kodim 0624/Kabupaten Bandung ini masih belum lengkap.

"Jaga dan pelihara fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga akan memperoleh manfaat pakai yang lebih lama, " harapnya.

Bukti peresmian Kodim 0624/Kabupaten Bandung Korem 062/TN itu, ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan penekanan tombol sirine sebagai lambang bahwa mulai hari ini Kodim 0624/Kabupaten Bandung dan jajarannya sudah mulai beroperasi serta aktif untuk menjalankan tugasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han)., Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi, pejabat Forkopimda Kabupaten Bandung, pejabat utama kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR