Polisi Rutin Lakukan Binluh Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Para Siswa

Bandung Raya

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:38 WIB

200211103859-polis.png

JAJARAN Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung selalu konsisten menyampaikan pembinaan dan penyuluhan (binluh)  bahaya penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat-obat berbahaya) kepada para siswa SD, SMP, dan SMA. Selain itu, disampaikan pula binluh terkait kamtibmas di lingkungan masyarakat sekitar.

"Kita selalu menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja terhadap para siswa. Seperti halnya kami lakukan di SMAN 1 Majalaya di Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung pada Senin (10/2/2020)," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama kepada galamedianews.com, Selasa (11/2/2020).

Rizky juga mengatakan, selain menyampaikan tentang binluh penyalahgunaan bahaya narkoba, pihak kepolisian menyampaikan tentang disiplin bagi para siswa. Binluh tersebut turut disampaikan oleh Kanit Binmas Iptu M. Arif Rachman saat menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung.

"Upacara bendera adalah sarana untuk mendidik siswa/siswi dalam berbagai hal, di antaranya  untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan disiplin bagi siswa/siswi tersebut," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR