Geger Emas Batangan 1 Kg Bergambar Soekarno Ditemukan Warga

Nasional

Selasa, 11 Februari 2020 | 09:08 WIB

200211090809-geger.jpg

EMAS batangan gambar Soekarno ditemukan warga bernama Erwin di Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Penemuan diduga emas batangan tersebut tepat di kebun buah duku Erwin, Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Dan sampai saat ini emas tersebut masih disimpan.

Erwin (30 tahun) mengatakan, penemuan itu tepat Jumat, (7/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, ia belum bisa membawa ke laboratorium untuk memastikan keasliannya.

"Awalnya saya membersihkan kebun duku, namun tanpa sengaja saya menginjak benda berwarna kuning seperti emas batangan. Dan saat saya bersihkan melihat ada gambar pahlawan Soekarno," ujarnya di lokasi, Senin,(10/2/2020).

Erwin menjelaskan, dari gambar pahlawan itu, ada juga tanda tangan Soekarno. Namun, ia belum tahu apakah itu asli atau tidak.

"Saya lihat ada tanda tangan pahlawan juga," ucap dia.

Erwin menyebutkan, saat lebih jauh memperhatikan, ada gambar Garuda yang merupakan lambang Indonesia dan di bawah Garuda ada tulisan BI dengan tulisan berat mencapai 999,9.

"Ada Merek Gold (emas) dan tertulis 24 K dan saat saya timbang juga hampir sekilo beratnya," katanya.

Dikatakan Erwin juga, sempat ada dua batang emas yang sampai saat ini disimpan di rumah.

"Saya menemukan diduga emas batangan itu ada dua, namun satunya itu saya potong dua yang sampai saat ini saya simpan di rumah," cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan, diduga emas batangan tersebut masih disimpan Erwin di rumah.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR