Subang Bakal Gelar Trail Run Summerfest 2020

Sport

Minggu, 9 Februari 2020 | 20:48 WIB

200209204705-suban.jpg

Penggemar Subang Free Flight sedang melakukan kegiatannya di Bukit Santiong, Ciater, Subang

JELANG hari jadi Kabupaten Subang ke 72 akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Subang Trail Run Summerfest 2020 pada Ahad. 29 Maret 2020 mendatang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Festival Subang Jawara yang dipusatkan di wilayah Ciater. Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur dan Kadisparpora, Asep Setia Permana usai melepas Gowes Situ Cigayonggong di Kasomalang, Subang, Ahad (9/2/2020) mengatakan, Subang trail run summerfaest merupakan lomba marathon yang unik.

“Unik karena hanya diperlombakan satu nomor lari yaitu half Marathon dengan jarak tempuh 20,20 Km, serta digelar dikawasan perkebunan the dengan disatukan dengan kegiatan lainnya dan diharapkan dapat menggaet para peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia," kata bupati.

Dengan rute lari tersebut akan berlatar keindahan alam Subang selatan dengan udara pegunungan yang sejuk dengan start di Bukit Santiong, Ciater. Berbarengan juga akan digelar Festival Paralayang dan Gantole.

“Jadi sangat menantang karena akan melalui berbagai macam rute, bukit yang memiliki jalanan terjal dan juga jalanan aspal namun tetap menonjolkan keindahan alam Subang,”ungkapnya.

Dengan demikian sport tourism tersebut merupakan sektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Diharapkan melalui event ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang.

“Kami akan konsisten dalam mengembangkan sektor pariwisata strategis yang dimiliki. Gelaran ini akan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Subang dengan harapan akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Subang,” kata Ruhimat.

Bupati mengajak para runners dan masyarakat Indonesia untuk dapat mengikuti event ini. Berolahraga sambil menikmati keindahan alam kabupaten Subang. Pendaftaran melalui website subangtrailrun.com.

Wartawan Galamedianews.com yang sengaja mengunjungi Bukit Santiong tampak banyak yang sedang berlatih paralayang dan gantole termasuk yang ikut tandem. Tidak hanya itu, di lokasi itupun kerap dijadikan lokasi komunitas pencinta burung terbang bebas Subang atau Subang Free Flight. .

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR