Terkena Gejala Tifus, Tontowi/Apriyani Terancam Batal Tampil di Barcelona

Sport

Sabtu, 8 Februari 2020 | 22:05 WIB

200208220247-terke.jpg

badmintonindonesia.org

PASANGAN ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu terancam batal tampil di turnamen Barcelona Spain Masters 2020 yang akan berlangsung di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre Barcelona, Spanyol pada 18-23 Februari mendatang.

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto mengungkapkan Tontowi/Apriyani terancam absen lantaran Tontowi dikabarkan terkena gejala tifus.

"Owi (sapaan akrab Tontowi) kondisinya tidak bagus. Empat hari sudah tidak ikut latihan. Udah cek darah, kemungkinan tifus" ungkap Nova di Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Apabila Tontowi benar terjangkit tifus, Nova menuturkan kemungkinan dia akan membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. Kondisi tersebut membuat peluang tampil itu sangat kecil, terlebih dengan persiapan yang hanya tersisa satu pekan menjelang turnamen.

"Kalau seperti itu, yang di Barcelona harus dibatalkan karena recovery butuh waktu lama. Kalau pun sembuh ya tinggal satu minggu persiapannya gimana," katanya.

Pada babak pertama, Tontowi/Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Apabila Tontowi batal tampil di turnamen BWF World Tour Super 300 itu, maka Apriyani hanya akan turun di sektor ganda putri bersama Greysia Polii.

Selain Tontowi/Apriyani, Indonesia akan mengirimkan beberapa perwakilan lainnya ke ajang tersebut, antara lain pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pebulu tangkis tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR