Agung Satria Siap Bersaing Jadi Ketua Pengcab Forki Kota Bandung

Sport

Sabtu, 8 Februari 2020 | 17:49 WIB

200208164210-agung.jpg

R. Ris Imantoro

AGUNG Satria Negara siap maju sebagai ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Bandung, setelah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon ketua Pengcab Forki Kota Bandung, di salah satu rumah makan di Jln Sukabumi Bandung, Sabtu (8/2/2020).

Agung maju mencalonkan diri dengan mendapat dukungan 10 perguruan karate dari 16 perguruan karate anggota Pengcab FORKI kota Bandung. Penyerahan formulir calon ketua Pengcab diterima langsung oleh Ketua Bidang 1 Forki Kota Bandung, Yusef.

"Saya hari ini menyerahkan formulir calon ketua Pengcab dengan mendapat dukungan dari 10 perguruan karate dan kemungkinan jumlah dukungan ini akan bertambah," ungkap Agung seusia penyerahan.

Agung mengatakan, majunya sebagai calon ini tidak lain karena kecintaannya akan cabang olahraga beladiri karate ini, dimana Agung berasal dari keluarga karate dan ingin karate Kota Bandung lebih maju lagi.

"Selama ini saya di Bandung Karate Club dan sekarang saya ingin lebih menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Forki Kota Bandung untuk lebih maju lagi," jelasnya.

Bila nanti terpilih Agung sudah menyiapkan beberapa program untuk memajukan karate di Kota Bandung, salah satunya menyiapkan atlet Kota Bandung menghadapi Porda Mendatang.

"Salah satunya mempertahankan gelar juara umum Porda yang lalu bahkan bisa melebihi raihan emas Porda sebelumnya, makanya kami akan mempersiapkan dari sekarang untuk bisa mencapai keberhasilan mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Yusef mengatakan pihaknya menerima pencalonan Agung untuk menjadi Ketua Pengcab Forki Kota Bandung.

"Sampai saat ini sudah ada dua nama yang masuk calon ketua Pengcab Forki Kota Bandung, sdr Agung Satria Negara dan satu lagi Yudi Cahyadi, keduanya sudah memenuhi syarat untuk menjadi calon, karena sudah mendapat dukungan minimal 5 perguruan," tegasnya.

Mengenai Musyawarah Cabang (Muscab) Pengcab Forki Kota Bandung sendiri, Yusef mengatakan pihaknya akan melakukan rapat Pengcab mengenai kapan digelarnya Muscab ini.

"Memang kepengurusan Pengcab sebelumnya akan habis pada bulan Mei dan kami akan melakukan rapat terlebih dulu mengenai kapan akan digelar Muscabnya, yang pasti apakah sebelum masa habis atau sesudah masa habis. Kami juga akan melakukan audensi dengan Pengprov Forki Jabar mengenai permasalahan ini," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR