Fabiano Siap Berlaga di Liga 1 Musim 2020

Persib

Jumat, 7 Februari 2020 | 16:56 WIB

200207165811-fabia.jpg

PASCA absen selama satu musim akibat permasalahan administrasi (naturalisasi), Fabiano Beltrame kini siap berlaga dimusim 2020.

Dari segi persiapan, dia menilai sudah cukup baik, terlebih Persib akan melakukan dua sampai tiga kali uji coba lagi sebelum menghadapi Liga.

Sejauh ini Fabiano tidak pernah absen ketika Persib menjalani pertandingan mulai dari Asia Challange 2020 di Malaysia hingga uji coba melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu (1/2/2020) lalu.

"Persiapan sudah bagus, apa lagi sekarang kita sudah masuk dan fokus banyak uji coba, bagus untuk kita ketemu tim yang akan memulai liga. Dan uji coba itu penting untuk semua pemain untuk dapat tempo permainan," jelasnya usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

Kemungkinan akan kembali dipasangkannya dia dalam skema 3 bek, Fabiano mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Yang jelas dia akan berusaha tampil sebaik mungkin jika dimainkan oleh Pelatih Robert Rene Albert.

"Ya, mungkin kemarin lawan melaka 20 menit terakhir (3 bek) dan tidak tahu besok dia (Robert) akan pasang atau tidak tapi yang penting siapapun yang main, pemain ingin selalu kasih yang terbaik, dan apapun pilihan coach pakai tiga atau dua, kita satu grup yang kuat, yang penting persib yang menang,"katanya.

Meski demikian dia merasa skema 3 bek yang diterapkan Robert cukup bagus. Selain itu Fabiano pun tidak mengalami kendala ketika bermain bersama Victor Igbonefo maupun Nick Kuipers.

"Buat tiga bek itu bagus, saya pikir kita sudah pernah main sama Victor pas kita lagi di Arema, dan sama Nick tahun lalu satu musim. Mungkin yang kurang di tengah, karena kita cuma bek. Tapi itu coach akan lihat mana strategi yang paling bagus untuk nanti di Liga kita pakai," terangnya.

Menanggapi lawan uji coba, Barito Putera, dia menilai Barito merupakan lawan yang bagus bagi Persib. Barito dikatakan sedang sama-sama membangun tim.

"Bagus untuk kita lihat lagi kekuatan mereka, gimana kita harus tambah persiapan juga, dan uji coba itu yang baik buat kita," ujarnya.

Diluar itu, diapun akan mengamati tim yang dirasa akan menjadi lawan berat bagi Persib tahun ini. Dalam masa pembentukan tim, semua lawan dinilai sama. Dan belum.ada yang bisa diunggulkan.

"Sampai sekarang belum bisa menilai, semua lagi persiapan, Kemarin Arema main home, draw di uji coba, Bhayangkara main home kalah sama Makassar. Jadi belum diprediksi, karena mereka masih masa persiapan seperti kita. Nanti ketika Liga mulai kita akan tahu, ada turnamen sebentar lagi piala Jatim kita bisa lihat tim mereka seperti apa, baru kita akan lihat gimana," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR