Robert Berharap Persib Bisa Bertanding di GBLA

Persib

Jumat, 7 Februari 2020 | 15:24 WIB

200207152234-rober.jpg

Di Liga musim 2020, Pelatih Robert Rene Albert berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi home base Persib. Dia menilai kondisi lapangan di Stadion GBLA jauh lebih baik dari Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang terletak di Kabupaten Bandung.

"Jika kamu tanya saya atau pemain, semua pasti akan katakan GBLA. Jauh (jarak tempuh lebih jauh) merupaka satu hal yang dipertimbangkan. Tapi kondisi lapangan jauh lebih baik dari Jalak Harupat," katanya usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

Termasuk denga atmosfer penonton, Robert pun menilai bahwa atmosphere pertandingan di Stadion GBLA jauh lebih baik. Meskipun diakui, saat ini GBLA kurang terawat pasca tidak bisa digunakan sebagai tempat pertandingan.

"Atmosfernya juga jauh lebih baik dari Harupat, ini stadion yang fantastis, hanya perawatannya saja yang kurang. Tapi kami juga tahu kesulitannya," katanya.

Membahas kemungkinan bisa digunakan dengan kapasitas maksimal sepuluh ribu penonton, dia merasa hal tersebut tidak logis, mengingat kapasitas Stadion GBLA mencapai 40 ribu penonton.

"Tentu tidak mungkin. Tentu saya ingin stadion yang penuh. Bagaimana membatasi 10 ribu penonton dari kemungkinan stadion ini dihuni 40 ribu orang, itu tidak mungkin. Maksud saya ide itu tidak logis,"tegasnya.

Ditambah, jika benar, Robert tidak ingin para Bobotoh yang selalu setia mendukung perjalanan Persib di Liga tidak bisa hadir karena saling berebut tiket. Menurut dia dukungan Bobotoh terhadap Persib sangat berpengaruh saat bertanding.

"Tentu berdampak pada tim dan juga Bobotoh. Karena orang-orang ingin datang menyaksikan pertandingan, saya tidak mau mereka berebut untuk mendapatkan tiket,"ujarnya.

Menyinggungapakah dia mengetahui sudah sejauh mana progres GBLA sekarang. Dia menegaskan tidak mengetahuinya. Bahkan dia tidak ingin terlibat dengan permasalahan-permasalahan terkait GBLA.

"Saya tidak tahu, saya tidak terlibat apapun soal masalah politik dan saya juga tidak ingin terlibat. Tapi apa yang diajukan itu harus realistis," pungkasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR