Tak Perlu Listrik Apalagi Charger, Aumix Mug Milenialis yang Bisa Mengaduk Minuman Sendiri

Ragam

Kamis, 6 Februari 2020 | 11:57 WIB

200206115730-tak-p.jpg

dailymail

Sebuah perusahaan Jepang menciptakan  mug berteknologi tinggi baru yang bisa mengaduk minuman sendiri. Produk bernama Aumix ini mulai bergerak oleh air panas saat  si empunya menyiapkan minuman. Jadi cangkir ini tidak memerlukan baterai, pengisian daya atau sumber daya eksternal lainnya.

Perangkat pintar ini bekerja berkat rotor internal yang memungkinkan pemilik tak harus mengaduk minuman. Apa pun jenis  minumannya bisa diaduk oleh mug ajaib ini selama cairannya panas. Aumix diklaim sebagai mug kantor portabel yang sempurna.

No more stirring.

I see..

Wanna?

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, Aumix didesain simpel dalam warna-warna netral. Ini memungkinkannya terlihat korporat dan cocok untuk interior kantor. Dan tentu saja pemilik tak perlu repot membawa sendok ke meja.

Masih penasaran dengan cara kerja mug ajaib ini? Sederhananya, panas berlebih dari air mendidih yang menjadi uap dan tidak diminum menjadi   sumber listriknya. Dan karena rotor internal hanya aktif oleh panas maka proses pengadukan terbatasi oleh durasi panas.

Desain simpel dengan warna korporat.

Cangkir merangkap gadget ini dirancang untuk menggunakan energi i panas yang menguap dan mengubahnya menjadi energi kinetik. Hasilnya mampu memutar rotor cangkir dan mencampur minuman. Desainer Amuix menyebut, 320 mililiter (10,8 ons) air mendidih kehilangan sekitar 60.480 joule energi saat mendingin ke suhu minum.

Sang produsen Gemini merekomendasikan penggunaan mug ini untuk mencampur susu, gula madu atau tambahannya asal panas. Gemini kini mencari pendanaan baru untuk produk teranyar melalui Campfire. Sejauh ini dana yang terkumpul  sudah hampir mencapai target. Dana akan digunakan untuk varian produk yang kalah canggih dari Aumix.

Okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR