Jelang Musim Liga I 2020, Persib Akan Uji Coba Lawan Barito dan Persis Solo

Persib

Rabu, 5 Februari 2020 | 16:42 WIB

200205164109-jelan.jpg

MENJELANG musim Liga I 2020, Persib dijadwalkan akan mengahadapi dua sampai tiga kali uji coba. Sebelumnya Persib sudah mengikuti turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di Malaysia (18-19/2/2020) dan laga uji coba melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Pada laga uji coba pertama di Bandung melawan Melaka, Persib unggul dengan skor 3-1, gol disumbangkan oleh Geoffrey Castillion, (32',53') dan Ghozali Siregar pada menit ke-90+2'. Sedangkan gol balasan menit ke 64' oleh bek Melaka, Jang Sukwon.

Adapun jadwal uji coba Persib berikutnya akan berlangsung pada Selasa (11/2/2020) mendatang melawan Barito Putera, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pelatih Robert Rene Albert, mengatakan di Bandung, Barito tidak hanya akan melawan Persib saja.

"Saya pikir mereka (Barito) akan memainkan dua atau lebih laga di sini, dan mungkin kami salah satu tim yang akan mereka hadapi, selain Persib mereka akan menghadapi tim lain," katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).

Selain menghadapi Barito Putera, Persib juga diundang ke Solo pada tanggal (15/2/2020). Di sana skuad Pangeran Biru akan menghadapi Persis Solo. "Saya pikir kami akan melawan Persis Solo dan itu bentuknya undangan, ini baru akan kami putuskan hari ini. Dan kami juga ingin memainkan satu laga lagi di sana melawan tim lain," katanya.

Mencari tim lain

Dipastikan Persib akan menjalani 3 laga uji coba lagi sebelum mengarungi Liga I 2020. "Kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana (selain Persis Solo). Tapi yang bisa dikonfirmasi, kami akan menghadapi Barito tanggal 11 Februari," jelasnya.

Di Solo, Persib akan singgah selama tiga hari. Sehingga wajar jika Robert mencari satu tim lagi untuk berujicoba. "Akan lebih masuk akal jika memainkan satu laga lainnya. Karena kami juga masih dalam proses membangun tim di pramusim," tegasnya.

Robert menilai, partai uji coba melawan Barito di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung akan menjadi laga yang menarik bagi Persib. Ditambah kedua tim memiliki banyak pemain baru.

"Jadi itu akan menjadi laga yang bagus, lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik," pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR