Tahu Tidak? Kulit Gelap pun Bisa Glowing Lho, Ini dia Tipsnya

Ragam

Selasa, 4 Februari 2020 | 16:25 WIB

200204162214-tahu-.jpg

TAHU tidak, kulit gelap milik Rihanna, J, Lo, atau Halle Berry. Meski tanned, kulit mereka tampak sehat dan glowing. Mereka pun tak pernah berupaya menyembunyikan warna asli kulitnya yang eksotis, justru mereka menjaga tone warna kulit gelapnya agar tetap sehat.

Akui saja, meski berkulit gelap, mereka terlihat cantik dan menonjol di antara selebriti lainnya, kan? Nah, inilah bukti kalau kulit gelap sekalipun juga bisa tampil cantik dan mempesona. Kamu yang punya kulit gelap, ingin tampil glowing juga seperti mereka? Bisa! Simak tipsnya dberikut ini, ya, seperti dilansir dari suara.com,

1. Jangan malas membersihkan wajah
Kulit bersih adalah awal dari kulit sehat. Dengan rutin membersihkan wajah dari segala sisa makeup, kotoran, serta minyak, itu artinya kamu sudah berkontribusi untuk meminimalkan risiko kulit kusam. Pilih pembersih wajah yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Dan kalau perlu, lakukan double cleansing, dimulai dengan face cleanser, dilanjutkan dengan face wash, dan ditutup dengan toner.

2. Jangan lupa eksfoliasi
Eksfoliasi atau scrub akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit wajahmu, sehingga membuat kulit lebih cerah. Dengan mengikis sel-sel kulit mati ini, penyerapan skincare di kulit wajah juga akan lebih baik, sehingga kamu akan mendapat manfaat yang maksimal dari skincare yang kamu pakai, termasuk skincare untuk mencerahkan kulit.

3. Rutin pakai face oil
Kulit yang sehat punya banyak indikator. Selain bersih dan lembap, kulit juga harus kenyal dan bersinar dari dalam. Ini tentu tak cukup hanya mengandalkan pelembap. Kamu butuh face oil untuk mengunci kelembapan kulit wajah. Selain melembapkan dan membuat kulit kenyal, face oil juga memberi kilau alami yang seakan berasal dari dalam kulit. Aplikasikan face oil layaknya memakai pelembap, sebelum kamu memakai makeup, ya.

4. Sunscreen tak kalah penting
Tinggal di negara tropis yang bermandikan sinar matahari, membuat kulit kamu sangat rentan menggelap. Tak sekadar gelap, paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB juga bisa merusak struktur kulitmu. Akibatnya, kulit jadi gosong, kusam, dan berkeriput. Nah, supaya kulit gelapmu tak berubah jadi gosong, pastikan kamu selalu mengaplikasikan sunscreen setiap kali hendak keluar rumah. Ingat, bahkan di hari mendung dan hujan sekalipun, kamu tak boleh alpa memakai sunscreen, ya.

5. Tambahkan highlighter pada pulasan makeup
Sekarang, highlighter jadi salah satu item makeup yang tak boleh ketinggalan. Jadi, untuk membuat kulitmu lebih glowing, tak ada salahnya membubuhkan sedikit highlighter terutama di tulang pipi, tulang hidung, area bahu, dan leher. Untuk kulit gelap, kamu bisa memilih highlighter yang warnanya bold, seperti cokelat tua, gold, atau oranye. Dijamin, kulit gelapmu akan bersinar cantik dan tampak seksi.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR