Pemain Anyar Asal Belanda Ikuti TC Hari ke-5 Persib

Persib

Kamis, 30 Januari 2020 | 19:24 WIB

200130192544-pemai.jpg

PEMAIN anyar asal Belanda Geoffrey Castillion (28) mengikuti proses pemusatan latihan (training center,TC) hari ke-5 di Hotel Green Forest, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (30/1/2020). Pada TC kali ini, dia terlihat melakukan latihan aerobik bersama yang lainnya.

Dari pantauan galamedianews.com, Geoffrey memiliki postur tubuh yang cukup jangkung mengingat ia memiliki tinggi 1,92 cm. Namun dengan postur yang tinggi ia terlihat sedikit kaku, ketika harus mengimbangi gerakan instruktur.

Menanggapi hari perdana latihan bersama Persib, Geoffrey mengaku masih harus beradaptasi, ditambah dia baru pertama menginjakkan kaki ke Indonesia. Geoffrey tiba di Kota Bandung pada hari Selasa (28/1/2020) malam.

"Ya ini baru pertama saya melakukan latihan karena harus melalui penerbangan yang panjang dari Belanda. Pelatih berbicara agar saya pelan-pelan (beradaptasi), menyesuaikan diri dengan temperatur di sini, mengatasi jet lag," katanya usai menjalani latihan ringan.

Menurut Geoffrey, dia baru bisa berlatih secara normal pada Jumat (31/1/2020). Atau di hari terakhir Persib melakukan TC. "Besok adalah hari pertama saya berlatoh di lapangan sepak bola," katanya.

Menyinggung mengenai alasan memilih Persib, ia berharap bisa mencicipi salah satu liga di benua Asia. Ditambah selama ini dia belum pernah mengunjungi Indonesia.

Selama berkarir di dunia sepak bola, Geoffrey diketahui pernah memperkuat Ajax Amsterdam U20, lalu tim asal Islandia, Hafnafjordur, Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Vmkingur Reykjavmk (Islandia), Universitatea Cluj (Islandia), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Di musim 2019 pemain kelahiran 25 Mei 1995 ini tampil sebanyak 19 laga dengan torehan 10 gol.

"Ini kesempatan yang bagus untuk saya, sebelumnya saya pernah bermain di Eropa, pernah bermain di Amerika dan ini pertama kali saya akan bermain di Asia. Ini kesempatan bagus bagi saya mencicipi atmosfer sepak bola di sini, saya sebelumnya belum pernah ke sini jadi ini alasan kenapa saya datang," ungkapnya.

Sejauh ini dia masih belum mengetahui Persib secara detail. Namun ia menilai, Persib memiliki fans yang sangat besar. Termasuk karakter permainan Indonesia, meskipun belum mengetahui sepenuhnya, ia menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin.

"Kesan pertama sangat bagus, tim yang sangat besar, fans yang luar biasa. Memang saya belum melihat tim ini lebih jauh tapi menurut saya ada banyak pemain yang bagus," katanya.

Sempat disandingkan dengan eks striker Persib, yakni Ezzechiel N'Duoassel, dia menegaskan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. "Ketika saya datang ke sini, saya akan mencoba memberikan yang terbaik, tentunya saya ingin mencetak banyak gol dan pelatih mendengar saya cukup layak bermain di sini, dia mempercayai saya dan saya ingin membayar kepercayaan pelatih dan klub untuk mencetak banyak gol," tegasnya.

Di Persib Geoffrey tidak sendiri mengingat Persib memiliki pemain asal Belanda lainnya yakni Nick."Ya dia sama-sama berasal dari Belanda. Dan sisanya saya masih harus mengenal pemain lain. Tapi saya mulai mengenal pemain-pemain lain dan saya rasa mereka orang-orang yang baik," pungkasnya. 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR