Ketua Umum Sesumbar Persipura Bisa jadi Kampiun Liga I 2020

Liga Indonesia

Kamis, 30 Januari 2020 | 18:10 WIB

200130180213-ketua.jpg

KETUA Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sesumbar timnya bisa berjaya di Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa BTM itu yakin Tim Mutiara Hitam --julukan Persipura-- bisa jadi kampiun kompetisi.

"Target kami bukan memperbaiki peringkat, tapi juara di tahun ini. Saya yakin kami mampu melakukannya," sesumbar BTM sebagaimana dilansir Antara, Kamis (30/1/2020).

Sebagai informasi, Persipura finis di peringkat ketiga klasemen Liga 1 musim lalu, terpaut satu poin dari Persebaya Surabaya yang keluar sebagai runner-up, serta 11 poin dari sang juara kompetisi Bali United.

Keyakinan itu, kata BTM, karena selain komposisi pelatih yang baik, juga perekrutan pemain yang sudah punya jam terbang oke.

"Tim lain juga sudah mulai melihat bahwa Persipura adalah tim yang layak diperhitungkan untuk jadi juara, tapi tentunya mereka juga punya tujuan yang sama," celotehnya.

Untuk itu, lanjut BTM, Persipura harus memperlakukan setiap laga di Liga 1 2020 layaknya laga final, agar bisa meraih hasil maksimal sebagaimana tujuan.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, komposisi tim Persipura tahun ini lebih baik dan siap untuk tampil di Liga 1. Dan saya mau katakan ini tim juara, tim yang hebat," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa pekan lalu, manajemen Persipura telah mengumumkan 24 pemain yang telah direkrut dan dikontrak untuk musim 2020. Ke-24 pemain itu mencakup 17 muka lama serta tujuh pemain muka baru.

Mereka adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Numberi, Todd Rivaldo Ferre, dan Patrick Womsiwor.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak diantaranya adalah Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga asal Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha asal Brasil, serta Sylvano Comvalius asal Belanda.

"Skuat ini ditambah dengan tiga pemain lokal hasil seleksi dan dua pemain profesional lainnya, yakni Doni Monim dan Fridolin Yoku. Pasti juara, tapi kami tentunya butuh dukungan para pecinta Persipura," tukas BTM.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR