Polres Subang Pecat Dua Anggotanya

Halo Polisi

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:33 WIB

200129133423-polre.jpg

Dally Kardilan

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, SIK.,MH saat menanggalkan atribut anggota yang dipecat secara in absentia.

DUA anggota Kepolisian Resort (Polres) Subang diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat karena terlibat penyalahgunaan narkotika, penipuan serta pelanggaran lain. Pemecatan dilakukan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, dalam upacara resmi di halaman Mapolres Subang Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu (29/1/2020).

Pemecatan kali ini tanpa kehadiran kedua anggotanya atau in absentia karena yang satu sudah ditahan di Lapas Subang, serta seorang lagi dengan sendirinya berhenti jadi polisi.

Namun tetap secara resmi tanda pangkat  dan pakaian dinas ditanggalkan serta pemakaian kemeja bebas tersimbol oleh 2 bingkai foto yang dipegang oleh 2 anggota aktif.  

“Semoga dengan adanya anggota yang diberhentikan tidak hormat ini menjadi contoh bagi anggota lainnya untuk bekerja penuh disiplin dan pengabdian tanpa batas sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,“ kata Kapolres.

Ia mengingatkan, sebagai anggota Polri agar lebih waspada, lebih awas dan berhati-hati  tidak terjerumus terhadap tindak an  merugikan diri, institusi dan keluarga.

Kedua anggota tersebut, masing-masing Aiptu Sugandi yang mendapatkan putusan pada sidang sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri tingkat Polres Subang karena terlibat penyalahgunaan narkotika hingga direkemonedasikan untuk diberhentikan. ia juga sudah divonis PN Subang serta menjalani hukumanya.

Sedangkan satu anggota lainnya yaitu Bripka Tri Aji Effendi  yang dilaporkan karena kasus penipuan dengan modus mampu memasukkan menjadi anggota Polri, terutama Polwan. Dalam sidang kode etik Profesi Polri yang bersangkutan terbukti melanggar Pasal 12 serta KUHP pasal 378.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR