Lebih Dari Satu Juta Orang Dukung Logo Resmi NBA Diganti Siluet Kobe Bryant

Sport

Selasa, 28 Januari 2020 | 17:59 WIB

200128174218-lebih.jpg

marca

LEBIH dari satu juta orang mendukung sebuah petisi untuk menggunakan gambar siluet mendiang Kobe Bryant sebagai logo resmi baru NBA, menurut laporan BBC pada Selasa (28/1/2020).

Bryant yang dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik dalam sejarah olahraga tersebut, meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) akibat sebuah kecelakaan helikopter. Ia dan putrinya, yang berusia 13 tahun, Gianna termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut di California pada Senin (27/1/2020).

Logo saat ini dibuat oleh Alan Siegel dan menampilkan siluet pebasket legendaris LA Lakers lainnya yaitu Jerry West, yang saat ini berusia 81 tahun.

Pencetus petisi di Change.org tersebut, Nick M mengatakan bahwa tujuan gerakan ini adalah untuk mengabadikan Kobe sebagai logo NBA.

"Dengan meninggalnya Kobe Bryant secara tidak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai logo NBA yang baru," tulis Nick dalam petisi itu.

Para Pendukung juga mengunggah versi logo mereka sendiri, dengan menggunakan siluet Kobe Bryant. Terlepas dari perubahan format tulisan (font) pada 2017, logo untuk National Basketball Association (NBA) tidak berubah sejak pertama kali dirancang pada 1971.

Masih belum diketahui apakah NBA akan mempertimbangkan untuk mengubah logonya dengan menggunakan siluet Bryant.

West, yang siluetnya digunakan sebagai logo NBA saat ini, belum memberikan komentar terkait petisi tersebut. Namun, West memberikan penghormatan kepada Kobe dan menganggap kepergian Kobe seperti kehilangan seorang putra.

"Kehilangan Kobe, Gianna dan semua orang yang ada di dalam helikopter tersebut, sungguh tragis dan tidak bisa dipahami," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya akan mencintai Kobe selamanya dan selalu menghargai waktu yang saya habiskan bersamanya."

"Saya melihatnya tumbuh dari seorang anak yang energik menjadi pria hebat, memberikan pengaruh bagi begitu banyak orang. Ia telah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik."

Editor: Kiki Kurnia

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR