Yana Imbau Warganya untuk Menunda Perjalanan ke Cina

Bandung Raya

Senin, 27 Januari 2020 | 19:12 WIB

200127191610-yana-.jpg

WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta warga untuk waspada dan menunda perjalanan ke Cina bila memang tidak ada keperluan yang mendesak.

Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, terlebih dengan adanya dua pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang diduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus corona ini.

"Kita harus waspada, hati-hati, pakai masker kalau ke tempat keramaian dan jangan lupa cuci tangan," ujar Yana, Senin (27/1/2020).

Yana mengimbau warga untuk semaksimal mungkin menghindari tempat keramaian seperti bandara bila tidak ada keperluan. Bila memang harus pergi, jangan lupa pakai masker.

"Kalau bisa ditunda kepergiannya ke Cina untuk mengurangi risiko. Kalau memang bisa ditunda ya tunda, sampai ada kejelasannya. Kan di Wuhan juga belum tahu berapa banyak korbannya dan seperti apa," tandasnya.

Yana mengaku belum mengetahui berapa banyak warga asal negeri tirai bambu. Pihaknya tidak bisa mencegah siapapun yang datang dari Cina ke Kota Bandung. Diharapkannya, semua orang waspada termasuk juga Dinas Kesehatan.

"Untuk Dinkes, saya sih mengintruksikan untuk waspada dan siaga jika ada masyarakat yang melapor," ungkapnya.

Yana pun mengingatkan masyarakat agar waspada dan segera memeriksa diri jika menderita demam diatas 38 derajat disertai batuk pilek. Atau bisa juga melapor melalui 119.

Editor: Kiki Kurnia

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR