Dampak Banjir, Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bandung Masih Lumpuh

Bandung Raya

Minggu, 26 Januari 2020 | 08:49 WIB

200126085045-dampa.jpg

SEJUMLAH kawasan di Cekungan Bandung yang dialiri Sungai Citarum dan anak-anak sungai di Kabupaten Bandung masih tergenang banjir, Minggu (26/1/2020). Sejumlah akses jalan raya masih lumpuh dan belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ekonomi masyarakat pun pada sektor perindustrian, jasa dan niaga masih lumpuh, khususnya di kawasan yang tergenang banjir.

Bencana banjir rutin yang menyergap sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung itu, dipicu turun hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini di daerah aliran Sungai Citarum. Tingginya curah hujan tidak sebanding dengan penampang aliran air di Sungai Citarum maupun anak-anak sungai.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, akses jalan yang tergenang banjir yakni Jalan Raya Dayeuhkolot, Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot, Jalan Anggadiredja Baleendah, Jalan Andir-Katapang dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Akses jalan tersebut masih terputus. Kondisi serupa di Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Menghadapi bencana banjir yang menerjang sejumlah wilayah itu, para pengendara terpaksa harus mencari jalan alternatif.
Pasalnya, genangan banjir luapan Sungai Citarum dan anak-anak sungai itu hanya bisa ditembus dengan jalan kaki, selain menggunakan perahu. Bahkan ada di antara warga yang mengendarai sepeda angin untuk melewati genangan banjir.

Editor: Brilliant Awal

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR