Longsor di Serangpanjang Subang Putuskan Jalan Desa

Daerah

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:11 WIB

200124111227-longs.jpg

dok

ilustrasi

JALAN desa di Ponggang Kecamatan Serangpanjang, Subang, Jumat (24/1/2020) dinihari terputus akibat longsor. Akibatnya hubungan arus lalu-lintas dari Ponggang ke Cilutung untuk sementara tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Camat Serangpanjang, Indri Tandia yang dihubungi membenarkan kejadian ini dan longsor diakibatkan hujan yang cukup lebat sejak Kamis malam.

“Kita mendapat laporan dari aparat desa dan ternyata jalan desa sepanjang 60 meter dengan ketinggian 15 mengalami longsor,“ ujarnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja ada 3 petak sawah milik warga setempat yang terbawa longsoran, termasuk satu sepeda motor yang tertanam di pesawahan karena memaksakan hendak melewatinya.

“Motor sudah diangkat bersama warga dan penumpangnya selamat,“ kata Indri.

Ia bersama aparat desa warga bergotong royong membuat jalan darurat atau sementara di atasnya agar bisa dilalui kendaraan roda 2. Untuk kendaraan roda 4 tetap harus membuat jalan baru dan hal ini memerlukan proses karena lahan yang ada merupakan tanah milik.

“Jadi warga pemilik kendaraan 4 yang ada di Ponggang atau kebetulan belum pulan g tidak bisa keluar atau masuk karena tidak ada jalan pintas. Sementara ya harus menggunakan sepedamotor, itupun sangat darurat di atas lahan milik warga,“ katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR