Polsek Solokanjeruk Lakukan Pencegahan Dini Bahaya Narkoba

Bandung Raya

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:05 WIB

200122120615-polse.jpg

JAJARAN Polsek Solokanjeruk, Polresta Bandung, rutin melaksanakan pencegahan dini bahaya narkoba (narkotika dan obat-obat berbahaya) di wilayah hukumnya.  Kanit Binmas Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Iptu  M.Arif Rachman kerap blusukan ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa, mulai dari siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba sudah menjadi tugas rutin kami. Ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan dini bahaya penyalahgunaan narkoba. Seperti yang dilaksanakan Iptu Arif di SMP Darusalam Desa Bojongemas Kecamatan Solokanjeruk pada Selasa (21/1/2020)," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama kepada galamedianews.com di Mapolsek Solokanjeruk, Rabu (22/1/2020).

Pentingnya dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan itu, imbuh Rizky, untuk memberikan pemahaman kepada siwa/siswi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Penyuluhan/pembinaan kepada anak anak sekolah  harus terus menerus dilaksanakan. Dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pencegahan dini, sehingga mereka tidak  terjerumus kepada pergaulan bebas yang akhinya menjadi korban penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Rizky menegaskan, pihaknya terus mendorong jajarannya, khususnya Unit Binmas harus terus-menerus dan berkelanjutan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa/siswi di sekolah- sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk.

"Dengan harapan para siswa memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR