RIP Kamehameha, Brice Amstrong Pengisi Suara Animasi Legendaris Dragon Ball Tutup Usia

Hiburan

Rabu, 22 Januari 2020 | 10:18 WIB

200122101735-rip-k.jpg

dailymail

Komunitas animasi berduka menyusul kepergian pengisi suara legendaris Brice Armstrong di usia 84 tahun. Namanya mungkin terdengar asing tapi suaranya lekat di telinga para pencinta Dragon Ball. Ya, Brice merupakan narator serial animasi dengan sosok jagoan Goku dengan jurus andalan "kamehameha".

Dikutip dari DailyMail kemarin, kabar kematian sang narator datang dari  Agensi Mary Collins yang mengungkapkan Brice mengembuskan napas terakhir pada 10 Januari lalu. Pengisi suara orisinal serial Dragon Ball ini meninggal karena faktor usia.

Gragon Ballers berduka.

Lembut dan pemalu.

“Meskipun banyak yang mungkin tidak mengenal Brice saat  pensiun pada tahun 2009, banyak dari Anda yang mengenal suaranya. Ia pengisi suara yang sangat berbakat, sosok yang sangat lembut dan lucu." Demikian postingan yang dirilis via Facebook tersebut.

Brice Armstrong berasal dari Dallas, Texas, AS dan memulai karier di beberapa stasiun radio hingga namanya diabadikan dalam Hall of Fame Radio Texas tahun 2004.

No more kamehameha.

Iconic.

Brice mulai melakukan voiceover untuk iklan radio di akhir 70-an dan awal 80-an. Kekuatan karakter suaranya bahkan membuat ikon Star Wars James Earl Jones mengaku kagum. "Aku berharap memiliki vokal sepertinya," ujarnya dalam sebuah kesempatan.

Meski berbakat di dunia voice-over Brice tak suka tampil di depan kamera. Ia bahkan hanya bersedia diabadikan kamera dari belakang atau samping. Selain Dragon Ball, Brice pun piawai meniru suaranya para selab seperti dengan Jimmy Stewart, John Wayne, Alfred Hitchcock, Cary Grant, Ed Wynn, Bela Lugosi dan Johnny Cash.

Legendary.

He's gone.

Sosoknya dihormati  komunitas animasi menyusul narasinya dalam serial TV Dragon Ball mulai 1986 - 1989. Dia juga mengisi suara beberapa karakter dalam seri lanjutan 1990 Dragon Ball Z tahun 1990 dan seri baru Dragon Ball mulai tahun 1995 hingga 2003.

Brice pun turut mengisi suara dalam Fullmetal Alchemist, Baki the Grappler, Blue Gender, Barney & Friends, Detective Conan dan Dragon Ball GT. “Suara terakhir”-nya bisa didengar dalam narasi  beberapa video game Dragon Ball Z sebelum pensiun tahun 2009.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR