Meski Belum Sumbangkan Gol untuk Arsenal, Senyum Mesut Ozil Kembali Merekah

Soccer

Rabu, 22 Januari 2020 | 00:20 WIB

200121234741-meski.jpg

Daily Mail

Mesut Ozil.

MASA kelabu Mesut Ozil di Arsenal tampaknya telah berlalu seiring hengkangnya Unai Emery dari The Gunners. Senyum lebar kini kerap menghiasi bibir pemain berkebangsaan Jerman ini.

Hal tersebut diungkapkan rekan satu timnya, Shkodran Mustafi. Menurutnya, senyuman Ozil mulai menghiasi wajahnya saat Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sejak datang pada bursa transfer musim panas 2013, Mesut Ozil sudah menjadi bagian penting dari skuad Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger. Namun, sepanjang 15 bulan masa kepemimpinan Unai Emery, pemain berdarah Turki itu lebih akrab dengan bangku cadangan.

Kualitas permainan Mesut Ozil pun menurun semasa Arsenal ditangani Unai Emery. Kini, dengan bercokolnya Mikel Arteta di bangku pelatih, senyum mulai kembali merekah di wajah pemain berusia 31 tahun itu. Shkodran Mustafi yakin, kualitas rekan setimnya itu akan kembali muncul.

“Buat Mesut, dan juga pemain lainnya, pergantian pelatih sangat membantunya. Sekarang, kami ingin bermain sepakbola menyerang, yang cocok dengan Ozil. Dia mulai menikmati dirinya sendiri dan ketika Ozil bermain seperti belakangan ini, itu akan membantu tim,” urai Shkodran Mustafi, dikutip dari Goal, Selasa (21/1/2020).

Hasil gambar untuk mesut ozil arteta"

Meski mulai mendapat tempatnya kembali di starting eleven, kontribusi Mesut Ozil di bawah arahan Mikel Arteta masih minim. Dari lima pertandingan, pemain kelahiran Gelsenkirchen itu belum sama sekali menyumbang gol maupun assist.

Walau begitu, Mesut Ozil tetap dibutuhkan Arsenal untuk menambah kreativitas di lini tengah ketika menyambangi markas Chelsea, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Apalagi, tim asal London Utara itu baru sekali menang dari lima partai terakhir di Liga Inggris 2019-2020 sehingga membutuhkan tambahan poin penuh.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR