Ansor Jawa Barat: Merusak Alam itu Haram!

Daerah

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:55 WIB

200119155612-ansor.jpg

ist

KETUA Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haedari menegaskan, merusak alam itu haram. Hal ini disampaikan di hadapan ratusan kader Ansor Jawa Barat dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor Jawa Barat, di Ponpes Nurul Huda, Cisurupan, Garut,  Sabtu (18/1/2020).

"Agama mewajibkan kita menjaga alam. Merusak alam itu haram. Membuang sampah sembarangan dosa. Menebang liar pohon dosa," kata Deni dalam rilis yang diterima galamedianews.

Deni mengatakan, Ansor dan Banser Jawa Barat kini tidak hanya fokus pada penanganan bencanaan karena kerusakan alam. Tapi juga harus turun dalam pencegahan bencana.

"Selama ini kita sudah tanggap dan selalu pertama dalam membantu penanganan bencana. Saatnya kita juga fokus pada pencegahan," kata Deni.

Untuk itu, hari ini, Ansor Jabar menanam 10.000 pohon di lereng Gunung Papandayan. Selanjutkan akan diikuti oleh Cabang Ansor se Jawa Barat.

"Hari ini di Garut 10 ribu pohon. Nanti masing-masing cabang se Jawa Barat akan tanam 10 ribu juga. Bibit Pohon kita didukung dari Dinas Kehutanan Jawa Barat," imbuh Deni.

Sikap Ansor Jawa Barat fokus dalam penanganan masalah lingkungan merupakan keterpanggilan menyikapi banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia. Banjir dan tanah longsor menurut Deni merupakan akibat dari kerusakan alam yang diakibatkan prilaku dzolim manusia kepada alam.
 

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR