92 Atlet MPL Bersaing Perebutkan Tiket Tingkat Nasional Esport

Sport

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:24 WIB

200118161747-92-at.jpg

SEBANYAK 92 atlet Esport Mobile Premiere League (MPL) mulai beradu skor pada Final Piala Presiden Regional Barat di 23 Psskal Shopping Center, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Sabtu (18/1/2020).

Ini merupakan seleksi tahap kedua bagi para atlet Esport sebelum melenggang ke Grand Final Piala Presiden Esport 2020 di Jakarta.

"Khusus MPL ada 92 peserta yang bertanding, dan setelah ini kita akan pilih sebanyak 24 peserta dengan skor tertinggi untuk mengikuti Grand Final," kata Head Of Business Development, Resha Adi Pradipta, disela kegiatan.

Dikatakan Resha, ke 24 pemain MPL dari Regional Barat nantinya akan digabung dengan kedelapan peraih juara dari Regional Timur. Adapun game yang dimainkan pada MPL Piala Presiden Esport 2020 yakni 'Fruit Dart'.

Pada game ini, para peserta diharuskan menghabiskan semua buah yang muncul dalam waktu yang sudah ditentukan. Dengan cara itulah para pemain dapat meraih skor. Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah buah yang berhasil terpotong.

"Game ini seru dapat dimainkan secara perorangan. Bukan hanya untuk professional gamer tapi siapapun dengan kemampuan bermain game yang berbreda eapat mebgikuti turnamen ini," jelasnya.

Adapun sistem pertandingan Final regional diketahui menggunakan format head to head (1 vs 1) dengan sistem gugur dan 'best of three'. "Kita pakai 'best of three', itupun kalau diperlukan artinya dua kali imbang," katanya.

Sedangkan atusiasme peserta, tahun ini MPL dikatakannya telah diikuti sebanyak 50 ribu peserta, dan jumlah tersebut tercatat sebagai pendaftar game perseorangan terbanyak di Indonesia.

"Ini tercatat menjadi jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia," terangnya.

MPL adalah platform esport berbasis ketangkasan. Selain Fruit Dart, juga ada beberapa game yang bisa diakses MPL. Sedangkan Piala Presiden Esport 2020 Regional Barat telah mempertandingkan MPL (Fruit Dart), eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Free Fire.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR