Capaian Bulan Dana PMI di Cimahi Lampaui Target

Bandung Raya

Rabu, 15 Januari 2020 | 15:52 WIB

200115155202-capai.jpg

Laksmi Sri Sundari

BULAN dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi tahun 2019 melampaui target yang ditetapkan. Hingga akhir pelaksanaan terkumpul dana dari masyarakat sebesar Rp 256.060.000, atau sekitar 113,4 persen dari target Rp 224 juta.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dalam kegiatan Penandatanganan Berita Acara Penutupan Bulan Dana PMI di ruang rapat Wali Kota Cimahi di kompleks Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Rabu (15/1/2020).

Menurut Ajay, PMI Kota Cimahi secara rutin selalu menyelenggarakan kegiatan bulan dana, sebagai kewajiban dasar dari semua organisasi PMI.

"Alhamdulillah, setiap tahun, dana yang berhasil dikumpulkan dari pelaksanaan bulan dana ini cukup menggembirakan, sehingga bisa digunakan untuk menopang kegiatan operasional PMI," katanya.

"Tadi dari laporan panitia, dikatakan bahwa bulan dana PMI Kota Cimahi tahun 2019 berhasil mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp 256.060.000 atau sekitar 113,4 persen dari target yang ditentukan sebesar Rp 224 juta," sambung Ajay.

Pengumpulan dana PMI ini diselenggarakan dengan melibatkan dinas, instansi, kecamatan, dan lembaga vertikal.

"Berkenaan dengan hal tersebut, saya meminta kepada pengurus PMI Cabang Kota Cimahi, agar hasil pengumpulan bulan dana PMI digunakan untuk pembiayaan kegiatan PMI di Kota Cimahi secara profesional. Sehingga memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," harapnya.

Ajay pun mengingatkan, PMI mempunyai fungsi sosial yang sangat penting dalam pembangunan bidang kemanusiaan.

"Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada seluruh masyarakat dan panitia, serta semua pihak yang telah bekerja keras secara optimal, sehingga terkumpul dana dari kegiatan ini," terangnya.

"Terima kasih atas segala sumbangsih tenaga dan waktunya untuk memberikan pelayanan kemanusiaan, maupun inklusif dengan masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat," pungkas Ajay.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR