Victor Igbonefo Terancam Tidak Dimainkan di Asia Challange 2020

Persib

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:16 WIB

200114191655-victo.jpg

REKRUTAN pertama Persib, Victor Ibonefo masih belum terlihat pada proses latihan untuk menghadapi turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia. Padahal Persib dijadwaklan akan berangkat pada tanggal 16 Januari 2020. Sedangkan Rabu (15/1/2020) merupakan jadwal latihan terakhir bagi para pemain.

Saat disinggung mengenai apakah Victor akan tampil pada turnamen pramusim Asia Challange 2020. Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan Victor bisa saja tidak akan ditampilkan di Malaysia. Terlebih Victor masih belum bisa memastikan kapan ia akan berkumpul bersama tim.

"Informasi dari coach (pelatih) setelah berkomunikasi dengan Victor. Kayanya dia minta waktu untuk menyelesaikan urusan di Thailand. Jadi bisa jadi dia menyusul ke Malaysia dari Thailand atau bisa jadi dia enggak ikut ke Malaysia," kata Yaya usai menyelesaikan sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya Yaya mengatakan, jika Victor merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa tampil pada Asia Challange 2020 Malaysia. Apalagi turnamen tersebut akan dijadikan salah satu ajang evaluasi bagi pemain anyar yang baru direkrut Persib.

"Iya, Victor hanya bilang, 'coach saya mungkin akan menyusul ke sana (Malaysia) kalau urusannya sudah selesai di sini, tapi saya tidak mungkin sepertinya untuk ke Bandung'," tuturnya.

Saat ditanya mengenai urusan apa yang tengah diselesaikan oleh Victor. Yaya berasumsi jika Victor masih menyelesaikan urusan dengan tim lamanya PTT Rayong FC. "Mungkin salah satunya itu, urusan dengan klub lamanya," katanya.

Maka, jika ia benar akan menyusul ke Malaysia, Yaya mengaku akan melihat terlebih dahulu kondisi Victor. Dan menurutnya tidak mungkin seorang pemain akan langsung beradaptasi tanpa melakukan latihan sebelumnya.

"Meskipun kita tahu Fabiano dan Victor pernah bermain bersama di Arema, tapi tidak ada yang bisa menjamin chemistry bisa dibuat tanpa adanya latihan. Yang penting kalau dia datang kita akan buat dilatihan agar adaptasi tidak terlalu susah," jelasnya.

Yaya menambahkan, tidak ingin memaksakan pemain, apalagi sampai membuat pemain tersebut cedera. "Yang penting bagaimana melihat kondisi Victor itu sendiri. Jangan sampai pertandingan Malaysia merugikan pemain dan tim, dan kami sangat mengantisipasi agar pemain tidak cedera," tegasnya.

Di luar itu, pada sesi latihan hari ke-4 untuk menghadapi turnamen pramusim Asia Challange 2020 Malaysia, Fabiano Beltrame, terlihat absen. Yaya menuturkan jika pemain itu sedang menuju ke Jakarta untuk mengurusi paspor.

"Fabiano sedang ke Jakarta, malam ini dia pulang ke Bandung,"pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR