Komandan Koramil Balung Kodim 0824/Jember Ikut Lepas Ikan di Aliran Bedadung

Nasional

Selasa, 14 Januari 2020 | 20:31 WIB

200114171720-koman.jpeg

HILANGNYA populasi  ikan-ikan pada aliran sungai akhir-akhir ini, sungguh sangat memprihatinkan sekali. Hal ini tentunya tidak lepas dari kurangnya perhatian warga terhadap kelestarian ikan di sungai, sehingga terjadi kepunahan dan kondisi sungai-sungai saat ini menjadi keruh dan kotor.

Upaya mengembalikan populasi ikan di aliran Sungai Bedadung dan aliran Dam Telkom Desa Balunglor Kec. Balung Kab. Jember, dilakukan penebaran 5.000 bibit ikan oleh Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf. Erwin Daud, Camat Balung Widiyaka, dan Kapolsek Balung AKP Miftakhul Huda,  bersama Komunitas Berita Balung (BB).

Menurut Komandan Koramil 0824/22 Balung, kegiatan ini merupakan bagian dari melestarikan lingkungan, dengan pelepasan ikan-ikan tersebut diharapkan populasi ikan kembali memenuhi kali-kali atau sungai di Kecamatan Balung sehingga alirannya menjadi lebih bersih dan sehat.

“Apalagi dengan inisiasi kegiatan ini oleh Komunitas Berita Balung, yang beranggotakan generasi muda Balung, saya sangat mengapresiasi sekali. Dengan upaya ini saya berharap masyarakat Balung lebih peduli lagi dengan kelestarian alam di sekitarnya,” pungkas Kapten Inf. Erwin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin terkait dengan kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, sangat mengapresiasi upaya  yang dilakukan oleh jajaran bersama unsur tiga pilar. Apalagi dengan kegiatan kegiatan pelestarian lingkungan tersebut dan bersinergi dengan komunitas pemuda Berita Balung, dengan pelepasan bibit ikan di aliran sungai.

Hal ini tentunya akan mengembalikan populasi ikan di aliran sungai, meningkatkan kebersihan aliran sungai, dan berdampak pada kesehatan masyarakat yang hidup di sepanjang hilir aliran sungai tersebut.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR