Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Wilayah

Nasional

Selasa, 14 Januari 2020 | 20:03 WIB

200114170935-koman.jpeg

KOMANDAN Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin selalu eksis menjalankan programnya yaitu One Day One Pesantren, dengan meningkatkan sinergitas antara ulama dan umaroh, dalam mewujudkan wilayah Kabupaten Jember yang lebih kondusif.

Pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 11.30 WIB, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin,  bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At Tanwir Dusun Sumbergadung Desa Slateng Kec Ledokombo, dan disambut langsung oleh pimpinan pondok Ustaz Daniel.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0824/Jember langsung melaksanakan salat zuhur berjemaah di masjid dalam kompleks pondok, dengan imam salat Ustaz Daniel.  Usai salat berjemaah langsung dilakukan silaturahmi.

Letkol Inf La Ode menyampaikanbeberapa hal di antaranya mengajak masyarakat untuk menjaga kemanan lingkungannya masing-masing. Sebab, keamanan merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Kalau lingkungan kita aman, tentunya semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik, pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu sekali lagi mari bersama-sama kita wujudkan keamanan lingkungan untuk mendukung kondusifitas Kabupaten Jember,” tegasnya.

Kepada santriwan dan santriwati yang belajar di pondok, Komandan Kodim 0824/Jember berpesan, sebagai generasi penerus bangsa harus belajar dengan sebaik-baiknya, jaga sopan santun, dan taat  kepada orang tua, guru dan pengasuh/ustaz.

Keberadaan santriwan dan santriwati yang belajar di sini ini merupakan bagian dari peran pondok pesantren dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk membangun bangsa, dan di tangan santri ini lah nantinya masa depan bangsa Indonesia.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf. Harsono, Camat Ledokombo Jono Wasinuddin, Kapolsek Ledokombo Iptu Setyono Budhi Santoso.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR