Taman Safari Bogor Hadirkan Kisah Kera Sakti pada Perayaan Imlek

Pariwisata

Jumat, 10 Januari 2020 | 23:54 WIB

200110215608-taman.jpg

republika

TAMAN Safari Bogor akan menggelar berbagai atraksi khusus yakni kisah Kera Sakti pada perayaan tahun baru Imlek 2571, pada 25 Januari hingga 1 Februari 2020.

"Salah satu atraksi khusus yang akan diminati pengunjung adalah kisah Kera Sakti. Sun Go Kong bersama teman-temannya yakni Bhiksu Tong, Pat Kai, serta Putri Raja dan beberapa tokoh lainnya," kata Ketua Panitia kegiatan Tahun Baru Imlek 2571 Taman Safari Bogor, Feryanto, melalui pernyataan tertulisnya di Bogor, Jumat.

Menurut Feryanto, Kera Sakti yang lucu, ditambah dengan karakter teman-temannya yakni, Bhiksu Tong yang tenang dan serius serta Pat Kai yang pemalas, akan membuat penonton menjadi tertawa dan gemas.

"Para pengunjung juga bisa berfoto dengan tokoh karakter Kera Sakti, Bhiksu Tong, Pat Kai, dan karakter lainnya setelah pertunjukan," katanya.

Pengunjung yang hadir ke Taman Safari Bogor menggunakan pakaian berwarna merah, menurut dia, akan mendapat diskon tiket masuk sebesar 13 persen dari harga normal, baik pada hari kerja maupun akhir pekan, untuk pembelian tiket secara daring.

Feryanto menambahkan, pada perayaan tahun baru Imlek, acara khusus lainnya yang ditampilkan adalah "face painting" dan permainan bagi pengunjung.

Para pengunjung juga diberikan kesempatan memetik pohon angpau yang disediakan. "Face painting, games, dan pohon angpao, ada di Istana Panda Indonesia," katanya.

Di lokasi Istana Panda Indonesia itu juga ditampilkan panda raksasa, Cai Tao fan Huchun, dari Tiongkok.

Taman Safari Bogor, kata dia, juga menampilkan atraksi barong dan liong, serta mendatang suhu peramal masa depan.

"Guna menambah kesan tahun baru Imlek, kami memasang lampion di sepanjang area rekreasi serta dekorasi khas Imlek. Para pegawai Taman Safari Bogor juga akan mengenakan pakaian cheongsam berwarna merah," katanya.

Menurut Feryanto, karena tahun 2571 adalah tahun tikus emas, maka Taman Safari Bogor akan mendatangkan tikus bambu, yang menjadi bagian dari rangkaian acara, untuk mengedukasi pengunjung.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR