Awal Tahun, Persebaya Resmi Boyong Tiga Pemain Lokal Anyar

Liga Indonesia

Kamis, 2 Januari 2020 | 11:56 WIB

200102112849-awal-.jpg

Bayu Nugroho (biru) saat berseragam PSIS Semarang

MEMASUKI tahun 2020, Persebaya Surabaya langsung bergerak cepat merekrut pemain. Tiga pemain lokal langsung diboyong ke Surabaya.

Ketiganya yaitu Arif Satria, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya.

Ditulis situs resmi Persebaya, pemain Persela Surabaya, Arif Satria, mencuri perhatian pada 31 Oktober lalu. Tembakan jarak jauhnya dari tengah lapangan menjebol gawang Bali United. Persela pun berhasil menahan tuan rumah 1-1, sekaligus mematahkan rekor selalu menang Bali United di kandang pada Shopee Liga 1 2019.

Stopper 24 tahun itu telah menandatangani kontrak untuk berseragam Green Force sepanjang musim 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sejak awal merekomendasikan Arif untuk direkrut. Aji sangat mengenal sosok dengan tinggi 183 cm itu, karena dialah yang mengorbitkan Arif. Menjadikan dia bek tangguh selama di Persela.

Selain Arif, Persebaya hari ini mengumumkan dua rekrutan baru lainnya, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Bayu sebelumnya membela PSIS Semarang, sedangkan Ricky musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Bayu mengawali karir amatirnya di Kompetisi Internal Persebaya. Lalu dia membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS.

”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar. Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” kata Aji.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akan menambah solid lini tengah Persebaya musim ini. Sudah sejak 2018 Aji terpikat dengan penampilan pemain asal Sorong, Papua, itu.

Dengan pengumuman tiga pemain baru pagi ini, total Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain yang akan berseragam hijau-hijau untuk musim 2020. Untuk pemain lain, Persebaya akan mengumumkan secara bertahap. Menunggu selesainya finalisasi legal.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR