Unggul Telak, Herman Pimpin Futsal Jabar 2019-2023

Sport

Minggu, 15 Desember 2019 | 17:19 WIB

191215171141-unggu.jpg

Ferdy Soegito Putra

Para pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat berfoto bersama usai pemilihan ketua periode 2019-2023, di Aula Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Ahad (15/12/2019).

HERMAN terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat periode 2019-2023. Ia menang telak pada hasil penghitungan suara dari calon petahana, Sadar Muslihat.

Pemilihan ketua dilakukan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) AFP Jawa Barat tahun 2019, di Aula Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Ahad (15/12/2019). Herman meraih 45 suara, unggul jauh dari Sadar Muslihat yang hanya mendapat 7 dukungan dari total voters yang hadir.

Ketua Komite Pemilihan Musprov AFP, Jabar Rully HG merasa bersyukur karena Musorprov bisa berjalan dengan aman. Terlebih proses pemilihan berlangsung secara demokratis.

"Alhamdulillah pemilihan berjalan aman, lancar dan sukses. Pak Herman dinyatakan sebagai Ketua Umum AFP Jabar periode 2019-2023," kata Rully HG.

Menurut Rully, lancarnya acara tak lain karena voter mampu mengikuti semua ketentuan dengan baik. "Ini menunjukkan adanya harmonisasi meski dalam pemilihan ada dua calon. Kami Komite Pemilihan mengucapkan terima kasih kepada voter, panitia dan pihak-pihak lainnya," ujarnya.

Secara terpisah, Herman menyatakan kesiapannya membuat program-program yang mendukung Jabar juara lahir batin. Termasuk mempertahankan gelar medali emas futsal putra pada PON XX/2020 di Papua.

"Terima kasih kepada teman-teman voter. Pemilihan sekarang sudah selesai dan mari kita sekarang sama-sama menyukseskan Jabar juara lahir batin. Saya bangga karena Musprov berjalan lancar," tuturnya.

Untuk mempertahankan emas PON 2020, kata Herman, pihaknya akan mempersiapkan dengan matang tim yang akan diberangkatkan. Menurutnya, meski harus bertanding di wilayah yang cukup jauh, hal itu tak akan menjadi kendala untuk mempertahankan prestasi.

"Walaupun di ujung Indonesia Timur dan dari segi cuaca akan berbeda dengan Jabar, tentunya kami tetap siap mempertahankan gelar juara. Kami ingin mempersembahkan Jabar juara di Papua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum AFP Jabar periode 2016-2019, Sadar Muslihat mengucapkan selamat atas terpilihnya Herman. Menurut dia, pemilihan berlangsung dengan baik dan lancar sehingga tak ada gangguan yang berarti.

"Pemilihan berjalan dengan baik. Selamat untuk Pak Herman. Tentunya saya siap membantu untuk kemajuan futsal Jabar. Saya tidak bisa melupakan futsal begitu saja," ujar Anggota DPRD Jabar tersebut seraya berharap kedepannya AFP Jabar bisa lebih baik.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR