Iringi Juventus, Atletico Madrid Lolos Babak 16 Besar

Soccer

Kamis, 12 Desember 2019 | 05:30 WIB

191212053213-iring.jpg

ATLETICO Madrid berhasil merebut tiket 16 besar Liga Champions untuk mendampingi Juventus usai mengalahkan tamunya, Lokomotiv Moscow, 2-0 dalam laga pamungkas Grup D yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Kamis (12/12/2019) dini hari tadi.

Raihan tiga poin ini membuat mereka duduk di peringkat kedua Grup D dengan mengemas 10 poin, saat di laga lain Bayer Leverkusen, yang merupakan pesaingnya, harus tunduk di tangan Juventus 2-0.

Dua gol Atletico masing-masing dicetak Joao Felix pada menit ke-17 dan digandakan Felipe saat laga paruh kedua baru berjalan sembilan menit.

Atletico hampir mencetak gol cepat lewat titik putih saat laga baru berjalan tiga menit, ketika Joao Felix dilanggar kiper Anton Kochenkov. Kieran Trippier yang maju sebagai algojo gagal mengonversikannya menjadi gol, arah bolanya mampu terbaca kiper.

Atletico mendapat penalti kedua pada menit ke-15. Berawal dari handball Rifat Zhemaletdinov. Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan kejadian tersebut. Satu menit menunggu, wasit pun menunjuk titik putih untuk yang kedua kalinya.

Joao Felix yang kini mengambil bola, tak menyia-nyikan peluang tersebut dan membawa Atletico unggul 1-0.

Alvaro Morata sempat menggandakan keunggulan lewat sundulan memanfaatkan umpan Angel Correa. Namun golnya harus dianulir wasit sebab telah terjebak offside lebih dulu.

Sementara tim tamu seolah kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola pun otomatis menjadi milik Atletico. Akan tetapi hingga peluit babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Atletico tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka bahkan mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-54 lewat kaki Felipe.

Berawal dari tendangan sudut, bola mendatar dikirimkan Koke untuk melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti. Filipe yang menguasai bola langsung melepaskan sepakan voli yang merobek jala gawang.

Baca Juga: Atalanta Tandai Debut Liga Champions dengan Lolos ke Babak 16 besar

Usai gol tersebut Atletico bermain lebih santai dan tak terburu melakukan inisiatif serangan guna mempertahankan keunggulan. Leverkusen yang harus mengejar defisit gol, tetap kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Baca Juga: Hattrick Gabriel Jesus Bawa City Menang dan Pupus Asa Dinamo

Hingga peluit akhir dibunyikan, kemenangan 2-0 untuk Atletico Madrid atas Lokomotiv Moscow tetap bertahan. Dengan hasil ini membuat Atletico lolos ke fase 16 besar menemani Juventus.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR