Emas Sepak Bola Milik Vietnam Usai Permak Indonesia 3-0

Soccer

Selasa, 10 Desember 2019 | 20:53 WIB

191210205653-emas-.jpg

BERMAIN tidak sportif, Vietnam berhasil merebut emas cabang sepak bola SEA Games 2019. Vietnam menekuk Timnas Indonesia 3-0 pada laga final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Kemenangan Vietnam masing-masing dicetak Doan Van Hau di menit 39 dan menit 75. Gol lainnya dicetak Dong Hoo Do menit 50.

Ketidaksportifan Tim Vitnam terlihat demgan dikartu merahnya sang pelatih, Park Hang seo. Serta sejumlah pemainnya yang melakukan tindakan tidak sportif lainnya, namun tidak terlihat oleh wasit asal Arab Saudi, Najib Muhammad.

Termasuk pelanggaran pada Evam Dimas, sehingga Timnas Indonesia mengalami kerugian pada menit ke-20 setelah Evan Dimas mengalami cedera setelah dilanggar keras oleh pemain Vietnam. Sehingga Evan tidak bisa melanjutkan pertandingan dan diganti oleh Syahrian Abimanyu pada menit 25.

Selama pertandingan hampir tidak ada peluang yang dimilikj oleh Timnas Indonesia. Peluang emas diperoleh Timnas Indonesia melalui sontekan Egy Maulana Vikri namun bola melambung.

Begitu pun dengan kesempatan emas yang diperoleh Syahrian Abimanyu, tendangannya melambung ke atas mistar.

Dengan kekalahan ini, harapan Indonesia mengulang sejarah tahun 1991 gagal. Tim asuhan Indra Syafri tidak bisa mempersembahkan emas kepada rakyat Indonesia. Timnas Indonesia hanya bisa meraih medali perak.

Vietnam pun berhasil meraih medali emas pertamanya di cabang sepak bola dan mengawinkan dengan medali emas cabang sepakbola putri yang mengalahkan Thailand.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andika; Evan Dimas (Syahrian Abimanyu 25'), Zulfiandi, Sani Rizki; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Vietnam U-22 (4-4-2): Nguyen Van Toan; Huyn Tanh Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Trong Huang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Duc Chin; Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh.

Pelatih Park Hang seo

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR