Avanza Seruduk Truk di Tol Cipali, Enam Orang Tewas

Daerah

Minggu, 1 Desember 2019 | 13:02 WIB

191201130157-avanz.jpg

Dally Kardilan

Sebuah kendaraan minibus menabrak truk di Tol Cipali, Kilometer 113.200, Ahad (1/12/2019).

SEBANYAK enam orang meninggal dunia pada peristiwa kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 113.200 Jalur B, tepatnya di Kampung Haniwung, Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Subang, Ahad (1/12/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Kecelakaan melibatkan minibus Avanza warna biru nopol B 1076 PYC yang menabrak bagian belakang truk bermuatan sepeda motor nopol B 9556 UIO.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kasat Lantas AKP H. Bambang didampingi Kanit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana menjelaskan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur lambat.

"Namun pengemudi Avanza diduga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Setibanya di TKP kendaraan malah menyeruduk kendaraan yang tepat berada di depannya," katanya

Dijelaskan, akibat kecelakaan tersebut, kondisi kendaraan Avanza rusak parah di bagian depannya. Kondisi itu diduga karena pengemudi Avanza melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Kencangnya laju kendaraan membuat minibus Avanza mengalami kerusakan parah dan masuk ke bagian belakang truk. Hampir seluruh badan kendaraan ringsek dan menyebabkan 6 orang penumpang Avanza tewas seketika sementara 1 penumpang alami luka berat," jelas Kapolres.

Sewaktu petugas tiba di TKP, Avanza tersebut masih menempel di bagian belakang truk dan terseret hampir 100 meter. Posisi terakhir kedua kendaraan terhenti di bahu jalan.

Saat ini semua korban tewas maupun luka sudah dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang dan Kasus kecelakaan maut ini masih dalam penyelidikan Satuan Laka Lantas Polres Subang.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR