Kebakaran Besar Melanda PT BMP di Patokbeusi

Daerah

Sabtu, 30 November 2019 | 18:35 WIB

191130183418-kebak.jpeg

Dally Kardilan

Petugas Damkar Subang saat melakukan pemadaman di PT BMP Patokbeusi, Subang

SEBUAH perusahaan penghasil bihun dan tepung beras PT Budi Makmur Perkasa di jalan Raya Pantura tepatnya di Cikalong, Kecamatan Patokbeusi,Subang, Sabtu (30/11/19) sore menjelang magrib terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran diakibatkan dari apa, namun berdasarkan keterangan api bermula di gudang produksi.

Saat itu beberapa karyawan dikagetkan dengan suara letupan dan tiba-tiba api membesar hingga pemadam pun dicoba dengan alat pemadam ringan (Apar) yang ada, tetapi tidak berhasil.

Setelah menghubungi unit Damkar Satpoldam di Pamanukan datang, ternyata api semakin membesar hingga diturunkan tambahan sebanyak 3 mobil.

“Pemilik pabrik pun telah meminta bantuan ke Kabupaten Karawan dan datang 5 unit, serta Purwakarta 1 unit,“ kata Kabid.Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi.

Dede pun menyebutkan, kalau api hingga berita ini dibuat sudah mulai dapat dikuasai dan tinggal pendinginan di beberapa titik di dalam bangunan gudang. Hanya belum diperoleh keterangan jelas dari pihak terkait termasuk kepolisian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kalau kebakaran di pabrik ini merupakan yang kedua terbesar setelah pada pertengahan tahun 2018 melahap bagian tungku pembakaran di belakang pabrik.

Bahkan sempat membuat panic pegawai terjadi ledakan dan kepulan asap pekat terlihat dari kejauhan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR